pulsa-logo

Akhirnya Apple Bakal Perlonggar Aturan Perbaikan Baterai iPhone


PULSA

Sabtu, 09 Maret 2019 • 13:40

Akhirnya Apple Bakal Perlonggar Aturan Perbaikan Baterai iPhone


GErai resmi iPhone (ilustrasi) , doc.PULSAGErai resmi iPhone (ilustrasi) , doc.PULSA

Kebiakan Apple yang menolak untuk memperbaiki baterai yang sudah lebih dulu ditangani pihak ketiga akhirnya akan diubah. Kemungkinan kebijakan ini diambil untuk tetap bisa meraih pemasukan dari layanan perbaikan iPhone.

Jadi, sebelumnya, jika iPhone Anda sudah pernah melakukan perbaikan di layanan service tak resmi, layanan Apple resmi akan menolak untuk mengganti baterai perangkat tersebut. Tapi kini tampaknya Appe bakal menghapus praktik kontroversial itu. Kabari ini berdasarkan merurut publikasi dari iGeneration dan MacRumors yang mengarah ke dokumen internal Apple.

Menurut dokumen itu, tampaknya perangkat yang baterainya mungkin diganti di bengkel pihak ketiga masih memenuhi syarat untuk diperbaiki di pusat layanan resmi. Ini berarti bahwa selama masalahnya bukan pada baterai, Anda dapat memperbaiki perangkat Anda secara resmi.

Namun perhatikan bahwa ini hanya berlaku untuk penggantian baterai pihak ketiga, yang berarti bahwa jika Anda memperbaiki layar atau kerusakan lannya ke layanan pihak ketiga maka Anda tetap ditolak layanan resmi.  (*)

Sumber