pulsa-logo

Sstt, Fitur Ponsel Lipat Motorola RAZR Mulai Terungkap


Fauzi

Senin, 11 Maret 2019 • 22:12

Motorola,Motorola RAZR,Motorola RAZR 2019


Image: Yanko DesignImage: Yanko Design

Belakangan ini Motorola santer dikabarkan tengah berencana untuk menghidupkan kembali brand RAZR. Jika pada kabar sebelumnya kita sempat diperlihatkan seperti apa sosok smartphone yang disebut sebagai Motorola RAZR 2019, kini beredar rangkaian fitur menarik yang konon akan dibawa smartphone lipat ini.

Adalah forum XDA Developers yang membocorkan sejumlah fitur yang disebut bakal dimiliki Motorola RAZR. Pada layar sekunder yang terdapat di panel belakang, di sini pengguna tidak diberikan akses ke semua fitur Android. Hanya beberapa aplikasi yang akan dimungkinkan untuk diakses pada layar kedua seperti Moto Display, Moto Actioans, dan Moto Camera.

Ketika perangkat dibuka, layar sekunder dari RAZ bisa digunakan sebagai trackpad untuk menggulir halaman web di Chrome. Aplikasi lain disebut tengah diupayakan para engineer untuk mendukung fitur ini. Layar sekunder juga memperlihatkan adanya 6 pengaturan cepat, namun tidak disebutkan namanya untuk saat ini.

Bagi yang suka selfie, saat dibuka layar sekunder smartphone ini bisa digunakan untuk mengambil foto diri. Hal ini lantaran layar sekunder pada RAZR 2019 bisa bertindak sebagai viewfinder sementara layar utama akan mengambilfoto dengan sekali ketuk atau geser. Layar eksternal juga akan memiliki fungsi lain seperti menunjukkan jam, notifikasi getar, dan sebagai media control. Pengguna dapat mengatur wallpaper berbeda untuk layar kedua juga.

Itulah sedikit bocoran mengenai fitur yang akan dibawa Motorola RAZR 2019 yang sepertinya menjadi salah satu smartphone yang patut ditunggu. (Ozi)

Sumber: 1, 2