pulsa-logo

Selamat Tinggal Google Allo!


Nariswari

Rabu, 13 Maret 2019 • 14:36

google allo,google allo dhentikan


Google Allo (doc. PULSA)Google Allo (doc. PULSA)

Layanan messaging Google Allo akhirnya harus menerima kenyataan tidak mampu bersaing dengan layanan seperti WhatsApp. Google  yang  sejak awal tahun 2016 silam meluncurkan dua aplikasi komunikasi nya  yakni Google Assitant dan Google Allo, awalnya sangat optimis bahwa dua layanan garapannya tersebut akan menjadi  salah satu produk andalan Google.

Ironisnya, Google Allo tidak pernah bisa benar-benar lepas landas. Tidak mengherankan, setelah mengumumkan rencananya yang agak berbelit-belit untuk mematikan Google Hangouts dan mendorong pengguna untuk mengadopsi platform messaging baru, Google akhirnya memutuskan untuk mematikan Google Allo.

Aplikasi Google Allo berakhir  mulai hari ini (13/3), yang berarti Anda mau tidak mau harus  mengekspor dan menyimpan semua data dan percakapan apa pun dari Allo yang mungkin Anda ingin simpan.

Google sepertinya tidak menawarkan instruksi spesifik untuk melakukan langkah-langkah ekspor data ini untuk perangkat  iPhone. Akan  tetapi aplikasi ini sepertinya  hanya memiliki beberapa ribu pengguna di perangkat  iOS, jadi mungkin tidak banyak pengguna Google Aloo  di perangkat iOS  yang ingin mencadangkan data mereka.

Dibandingkan dengan  Google Duo, yang telah diunduh lebih dari satu miliar kali dari Google Play Store, Google Allo juga sebenarnya  memperoleh popularitas cukup baik di Google Play Store, dengan mencapai  10 juta + pemasangan. (*)

Sumber