pulsa-logo

Mi 9 SE Akan Jadi Smartphone 'Layar Kecil' Terakhir Xiaomi?


Nariswari

Kamis, 14 Maret 2019 • 13:08

Xiaomi,Mi 9 SE


Xiaomi Mi 9 SEXiaomi Mi 9 SE

Baru-baru ini, CEO Xiaomi Lin Bin, mengatakan bahwa Mi 9 SE adalah smartphone flagship layar kecil terakhir yang pernah dibuat oleh perusahaan.

Lin Bin menambahkan bahwa dengan  strategi tersebut Xiaomi berharap dapat membangkitkan keinginan pengguna untuk membeli smartphone Xiaomi. Langkah Xiaomi ini didasari oleh fakta bahwa di mana Mi 9 SE sepertinya tidak menghasilkan angka penjualan sebanyak yang diharapkan oleh Xiaomi.

Lin Bin lebih lanjut menjelaskan bahwa ketika industri smartphone semakin maju, seri-seri flagship terbaru  membutuhkan spesifikasi  layar yang lebih besar dan berkualitas sangat baik, memiliki fitur baterai yang jauh lebih baik, kinerja processor yang mumpuni, fitur  fotografi yang bagus, dan beragam aspek lainnya. Terlebih dengan  kedatangan  era teknologi 5G, flagships yang masih mengusung  layar kecil menjadi semakin sulit dipasarkan. Dan konsumen kurang menyukai smartphone berlayar kecil.

Xiaomi sangat menyayangkan hal tersebut, karena pihaknya telah menginvestasikan banyak biaya, energi dan waktu untuk mengembangkan Xioami Mi 9 SE, agar memastikan smartphone tersebut memiliki desain yang tipis, simple, ringan, indah, dan kokoh. Tapi sayangnya, pilihan konsumen tetap pada jajaran smartphone berlayar lapang.

Bahkan, direktur produk Xiaomi, Wang Teng juga mengirim pesan serupa  yang mengungkap soal sulitnya membuat konsumen menyukai dan memilih smartphone layar kecil saat ini. Bagi vendor, sangat sulit untuk menjadikan smartphone layar kecil  menjadi flagship yang diunggulkan. Untuk menjadi  smartphone unggulan, smartphone harus  memiliki banyak fungsi yang dimilikinya. Ironisnya,  smartphone berlayar kecil memiliki keterbatasan  pada ruang layar, sehingga hanya memiliki sedikit ruang untuk menyajikan atau menampilkan  semua  konten yang kompleks.

Xiaomi Mi 9 SE menggunakan layar berukuran  5,97 inci tetapi ukuran aktualnya adalah 5,1 inci , dengan dimensi  147,5 × 70,5 × 7,45mm dan bobot 155 gram. Hal ini memungkinkan  operasional  dengan menggunakan  satu tangan menjadi sangat mudah.

Xiaomi Mi 9 SE ditenagai oleh processor Qualcomm Snapdragon 712 yang dipadankan dengan RAM  6GB dan ROM 128GB. Smartphone ini dibekali dengan triple-camera utama dengan konfigurasi lensa sudut lebar 48MP + lensa telefoto 8MP + lensa sudut lebar super 13MP.


Smartphone ini ditenagai oleh baterai berkapasitas daya 3070 mAh. Perihal harga banderol, Xiaomi Mi 9 SE  versi  RAM 6GB/ROM  64GB dibanderol dengan harga 1.999 Yuan (Rp4,5 jutaan), sementara untuk versi  RAM 6GB/ ROM 128GB dihargai 2.299 Yuan (Rp5,2 jutaan). (Naris/Ozi)

(Sumber)