pulsa-logo

Tentang Ponsel Lipat Xiaomi, Harga Separuh Galaxy Fold dan Akan Rilis Tahun Ini


Fauzi

Senin, 18 Maret 2019 • 13:01

Xiaomi,Mi Fold,Mi Flex


Image: Let's Go DigitalImage: Let's Go Digital

Kehadiran ponsel lipat sudah bukan isapan jempol belaka. Hal itu lantaran dua pabrikan besar, Samsung dan Huawei sudah merilisnya beberapa waktu lalu. Meski mengusung konsep desain yang berbeda, dua smartphone lipat dari masing-masing perusahaan itu ternyata memiliki kesamaan dari sisi banderol yang masing mengawang-awang.

Ya, diketahui Samsung Galaxy Fold resmi dijual dengan harga 1980 USD sementara Huawei Mate X harganya mencapai 2600 USD.

Nah, untuk membuatnya lebih masuk akal, Xiaomi kabarnya akan merilis smartphone lipat dengan harga yang jauh lebih murah. Konon harganya hanya berkisar 999 USD.

Mengutip sebuah laporan yang berasal dari laman iGyaan, smartphone lipat Xiaomi yang akan disebut sebagai Mi Fold dan Mi Flex akan dijual dengan harga 999 USD di Amerika Serikat, 999 Euro di Eropa, dan 74999 rupee di India.

Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan smartphone lipatnya antara April dan Juni tahun ini. Dan untuk pertama kalinya, smartphone ini akan diluncurkan di Tiongkok, menyusul kemudian akan diperluas ke pasar global.

Soal Mi Fold/Mi Flex, yang harganya bakal setengahnya Galaxy Fold, disebut-sebut dimungkinkan lantaran smartphone menggunakan panel OLED yang dibuat oleh pabrikan bernama Visionox Technology. Jadi, perlu dilihat kembali apakah panel OLED ini memiliki kualitas yang setara dengan yang dimiliki Galaxy Fold dan Mate X.

Mengenai spesifikasinya, konon Mi Fold/Mi Flex akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855 yang ditandem dengan RAM 10GB. Lebih detik soal Mi Fold kita tunggu saja perkembangannya. (Ozi)


Sumber: 1, 2