pulsa-logo

Layar OLED Huawei P30 Pro Pakai Buatan Samsung?


Nariswari

Senin, 18 Maret 2019 • 13:09

huaswei,huawei p30,huawei p30 pro,samsung,layar OLED


ilustrasi, foto: PULSAilustrasi, foto: PULSA

Sebuah rumor menyebutkan bahwa Huawei bakal menunjuk Samsung sebagai pemasok tunggal panel OLED untuk flagship P30 Pro. Menurut sebuah postingan terbaru di Weibo, yang memperoleh informasi dari “orang dalam” di Samsung menyebutkan bahwa Huawei telah mencapai kesepakatan dengan Samsung dan mempercayakan pasokan semua panel OLED untuk memenuhi produksi flagship Huawei P30 Series.

Ada beberapa logika yang cukup masuk akal jika Huawei mengandalkan Samsung sebagai pemasok layar OLEG. Pertama, Samsung adalah pemasok OLED smartphone terbesar di industry ini dan memiliki kapasitas untuk memenuhi permintaan komponen layar OLED dan AMOLED yang tinggi.

Kedua, dengan mempercayakan Samsung sebagai pemasok tunggal, maka hal ini akan memastikan resiko kebocoran pasokan akan  lebih sedikit.  Selain itu, hal ini membuat keseluruhan proses menjadi lebih mudah karena Huawei harus berurusan dengan hanya satu pemasok saja.

Alasan yang terakhir, namun tidak kalah pentingnya, adalah masalah kontrol kualitas (QC) yang di mana Samsung memiliki control kualitas yang sangat baik. Meski demikian, kabar ini masih sebatas rumor, jadi belum terbukti jika Huawei belum mengkonfirmasinya. (*)

Sumber: 1, 2