pulsa-logo

Intip Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core, Siap Rilis 22 Maret?


dian iskandar

Senin, 18 Maret 2019 • 13:19

Intip Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core


Tampang Samsung Galaxy A2 Core, Courtesy: Twitter/@evleaks (via GSMArena)Tampang Samsung Galaxy A2 Core, Courtesy: Twitter/@evleaks (via GSMArena)

Samsung tampaknya saat ini sedang bersiap untuk meluncurkan ponsel Android Go keduanya yang akan diberi nama Galaxy A2 Core. Berdasarkan bocoran terbaru yang beredar di online, terlihat gambar dari Galaxy A2 Core, termasuk beberapa detail spesifikasi dan fitur kunci yang akan diusungnya.

Sebenarnya, bocoran tentang smartphone ini bukan kali pertama muncul di online. Rumor tentang Samsung Galaxy A2 Core pertama kali menyeruak pada bulan Februari, melalui postingan laman Geekbench yang mengungkapkan nama resmi perangkat yakni “SM-A260F”. Tak hanya itu, Geekbench juga memuat beberapa detail spesifikasi kuncinya.

Samsung Galaxy A2 Core memiliki desain bezel yang agak tebal di bagian depannya, terutama pada bagian atas dan bawah layar. Terdapat logo Samsung di bagian bezel bawah layar. Pada bagian bezel atas, ditempati oleh sensor, microphone dan kamera depan.  Pada bagian belakang, Anda akan mendapati kamera tunggal dan LED flash yang terletak di sudut kanan atas.  Sementara lubang speaker berada di bagian bawah.

Seperti halnya ponsel besutan program Android Go lainnya, spesifikasi internal Samsung Galaxy A2 Core memang tergolong “ringan”.  Smartphone ini akan diotaki oleh chipset Exynos 7870. Jika Anda perhatikan, penggunaan chipset seri ini jauh lebih baik daripada yang ditawarkan ponsel Android Go lainnya. Penggunaan chipset Exynos 7870 dipadankan dengan RAM 1GB, dan mendukung penyimpanan memori eksternal.

Pada bocoran gambar yang diunggah oleh @evleaks, terpampang dengan jelas desain antarmuka dan homescreen dari Samsung Galaxy A2 Core. Salah satu yang agak menimbulkan prediksi adalah pada home screen tersebut   menampilkan “tanggal 22 Maret” yang kemungkinan merujuk pada tanggal rilis Samsung Galaxy A2 Core. (*)

Sumber