pulsa-logo

Mau Tahu Spesifikasi Poco F1 Lite? Ini Bocorannya


Nariswari

Senin, 18 Maret 2019 • 13:53

Poco F1,Poco F1 Lite,Xiaomi


Ilustrasi: Pocophone F1Ilustrasi: Pocophone F1

Sub-brand premium milik Xiaomi, Poco, secara resmi mengumumkan smartphone unggulan pertamanya, Poco F1 pada akhir Agustus 2018 silam.

Kini, selang beberapa bulan setelah Poco  sukses memperkenalkan Poco F1 ke publik,  muncul bocoran  benchmark  yang memuat spesifikasi  generasi penerus  Poco F1, yang akan disebut dengan Poco F1 Lite.

Poco F1 Lite diam-diam muncul di laman Geekbench dan memuat beberapa  spesifikasi dan fitur kunci yang akan diusungnya.

Tertulis Poco F1 Lite akan diotaki oleh processor Qualcomm Snapdragon 660. Sebenarnya agak disayangkan mengapa Poco memililih seri prosesor ini, karena  Qualcomm  telah meluncurkan  platform seluler yang lebih baru, yakni  Snapdragon 670 dan Snapdragon 675, yang  telah diumumkan sebagai penerus Snapdragon 660. Sehingga dengan reputasi Poco F1 sebagai smartphone bertenaga Snapdragon 845 termurah di dunia, penggunaan prosesor Snapdragon 660 di Poco F1 Lite kemungkinan akan sangat  mengecewakan semua penggemarnya.

Jika memang benar Poco akan diotaki oleh  processor Snapdragon 660, nampaknya smartphone ini akan  menjadi tandingan untuk Redmi Note 7 yang baru-baru ini diluncurkan Xiaomi. Karena Redmi Note 7  juga menjalankan prosesor Snapdragon 660.

Kendati demikian, ada sisi menarik dari smartphone ini di mana kabarnya Poco F1 Lite akan dibanderol dengan harga sedikit lebih murah dibandingkan dengan  Xiaomi Redmi Note 7.

Seperti yang terlihat pada daftar Geekbench, Poco  F1 Lite juga dilengkapi dukungan RAM  4GB dan menjalankan sistem operasi  Android 9.0 Pie.


Dengan konfigurasi tersebut, handset ini berhasil mencetak  skor 1341 poin dalam uji single-core dan 4830 poin dalam uji multi-core di Geekbench.

Sayangnya, Poco belum mengungkapkan kapan mereka berencana untuk meluncurkan Poco F1 Lite tersebut. Akan tetapi, dalam berita terkait, Xiaomi diketahui sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone Redmi yang masuk program Android Go yang menyasar segmen  entry-level di India pada 19 Maret. Namun belum diketahui apakah di acara yang sama Xiaomi akan memperkenalkan Poco F1 Lite juga atau tidak. (Naris/Ozi)

(Sumber)