pulsa-logo

Oppo A5s Resmi Dirilis, Diotaki Helio P35 dan Baterai Jumbo


Nariswari

Selasa, 19 Maret 2019 • 10:15

Oppo A5s Resmi Dirilis, Diotaki Helio P35 dan Baterai Jumbo


Oppo A5s (helpix)Oppo A5s (helpix)

Oppo kemarin (18/3) secara resmi meluncurkan  smartphone generasi terbarunya  yakni Oppo A5s, yang merupakan  varian dari  Oppo A5. Model yang baru ini membawa beberapa perubahan kecil dibandingkan pendahulunya, dengan perubahan utama adalah seri  prosesor yang berbeda.

Oppo A5s datang dengan chipset MediaTek  Helio P35, bukan Qualcomm Snapdragon 450 yang digunakan pada Oppo A5. SoC Helio P35 adalah chipset yang dibangun dengan teknologi 12nm yang terdiri dari  processor octa-Core Cortex-A53 dengan clock speed  hingga 2.3GHz dan dukungan  GPU PowerVR GE8320.  Kinerja Oppo A5s  dipasangkan dengan RAM 3GB dan ROM 64GB.

Handset ini menawarkan layar IPS LCD berukuran  6,2 inci dengan resolusi 1,520 × 720 piksel dengan desain waterdrop notch yang  jauh lebih kecil dan lebih elegan ditempatkan di bagian atas dibandingkan dengan pendahulunya. Waterdrop notch ini  berfungsi sebagai “rumah”  untuk menempatkan kamera depan dengan resolusi 8MP. Sedangkan di bagian belakangnya, Oppo A5s  dibekali dengan pengaturan kamera ganda yang terdiri dari  kamera utama 13MP dan  kamera sekunder 2MP.

Meskipun menghadirkan beberapa perubahan di Oppo A5s, Oppo memutuskan untuk tetap menggunakan Android versi lama di handset generasi terbarunya tersebut, yakni  OS Android v8.1 Oreo.  Selain itu, menampilkan antarmuka ColorOS 5.5.

Handset yang ditenagai  oleh baterai berkapasitas daya cukup besar yakni  4,230mAh. Oppo A5s hadir dalam  varian warna Hitam dan Merah, berbeda dengan Oppo A5  yang memiliki pilihan warna Biru dan Pink.

Sayangnya, hingga kini Oppo belum mengkonfirmasi  lebih lanjut terkait dengan banderol  harga dan ketersediaan dari Oppo A5s. (*)

Sumber: 1, 2