pulsa-logo

OPPO Gulirkan Update ColorOS 6 dan Android 9.0 Pie untuk F Series


Hairuddin

Selasa, 19 Maret 2019 • 13:53

OPPO, OPPO F11 Pro, OPPO F7, OPPO F9 Pro, ColorOS, ColorOS 6, Android Pie, Android 9.0 Pie, Update ColorOS


Update ColorOS 6 OPPOUpdate ColorOS 6 OPPO

Saat peluncuran F11 Pro beberapa waktu lalu, pihak OPPO menjanjikan bakal menghadirkan update sistem operasi untuk sejumlah perangkat besutannya. Salah satu tipe yang dipastikan akan langsung mendapatkan pembaharuan ColorOS 6 adalah OPPO F11 Pro.

Antarmuka khas OPPO versi terbaru ini hadir dengan tampilan lebih segar, bersih dan dibekali machine learning untuk menjaga performa perangkat dengan lebih baik termasuk meningkatkan daya tahan baterai. Oppo juga akan meningkatkan kinerja dan optimisasi di perangkat yang menjalankan ColorOS 6 ini, termasuk menhadirkan teknologi Hyper Boost.

ColorOS 6 sendiri diumumkan sejak November tahun lalu, dan sudah diujicoba pada perangkat R15 dan R15 Dream Edition.

Dilansir dari MyDrivers, OPPO regional Cina akan segera menghadirkan update ColorOS 6 untuk sejumlah perangkat yang dirilis tahun lalu. Perangkat-perangkat tersebut terdiri dari:

  • OPPO R15 dan R15 Dream Edition pada April 2019 (batch pertama)
  • OPPO Find X, R17, R17 Pro pda akhir Agustus 2019 (batch kedua)
  • OPPO R11s, R11s Plus, R11, R11 Plus, A7x dan A3 pada akhir Agustus 2019 (batch ketiga)

Di Indonesia, kabar terkait bakal dihadirkannya update ColorOS yang merupakan antarmuka berbasis Android 9.0 Pie untuk sejumlah perangkat OPPO memang belum terdengar gaungnya. Namun, jika melihat kicauan akun Twitter @OPPOCareIn (OPPO Customer Care India) yang menjawab pertanyaan dari pengguna OPPO, kemungkinan besar dalam waktu dekat memang akan ada update.

@OPPOCareIN update ColorOS@OPPOCareIN update ColorOS


Seperti kicauan tersebut, OPPO menjanjikan bakal menghadirkan update ColorOS dan Android untuk OPPO F9 Pro dan F7. Ini artinya, OPPO F9 Pro dan F7 akan mendapat update ke ColorOS 6 juga Android 9.0 Pie dari yang sebelumnya ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo.

Sebagai informasi, produk OPPO di India dengan Indonesia memang memiliki kesamaan. Jadi, jika di India akan tersedia update sistem operasi, maka dalam waktu yang tidak lama OPPO Indonesia pun akan siap menggulirkan pembaharuan tersebut. (Udn)

Sumber: MyDrivers