pulsa-logo

Redmi Bukan Cuma Smartphone


Nariswari

Rabu, 20 Maret 2019 • 16:04

redmi,airdots,aksesoris redmi,strategi redmi


Redmi AirDots (Courtesy: ITHome)Redmi AirDots (Courtesy: ITHome)

Sejak memutuskan diri sebagai merek independen dan terpisah dari Xiaomi, Redmi memiliki agenda besar dalam memperluas bisnisnya  hingga keluar dari pasar Cina. Saat ini Redmi sudah meluncurkan empat produk baru,  termasuk Redmi 7, Redmi Note 7 Pro, dan dua perangkat non-smartphone, yaitu mesin cuci Redmi 1A dan Redmi AirDots.

Xiaomi Redmi kemarin (18/3) menggelar konferensi peluncuran  jajaran produk terbarunya tersebut. Namun yang lebih menarik, Lu Weibing (CEO dan President Redmi) juga mengungkapkan  visi dan misi Redmi yang merupakan strategi inti  perusahaan yang sejauh ini selalu dijadikan landasan agar Redmi sukses di pasar global.

Menurut Lu Weibing, seperti halnya Xiaomi, Redmi ke depannya akan membangun ekosistem produknya sendiri yang akan mencakup lebih banyak produk AIoT non-smartphone yang membawa merek Redmi.

Lu Weibing juga memberikan garis besar  penjabaran  strategi Redmi  mendatang yang  berpegang teguh pada standar berkualitas tinggi. Redmi juga tampaknya berambisi  untuk mempercepat ekspansi globalnya dan  meluncurkan jajaran produk smartphonenya  yang menyasar  segmen high-end. Selain dari smartphone, Redmi akan membangun  ekosistem akan mencakup lebih banyak perangkat 5G dan IoT.

Seperti yang Anda lihat, nampaknya Redmi tidak hanya akan fokus pada ceruk smartphone, tetapi juga melakukan  pengembangan  produk  lainnya, termasuk ekosistem Redmi.  Selain itu, menurut LuWeibing, Redmi akan memiliki ekosistem sendiri seperti Xiaomi. Ekosistem ini akan mencakup perangkat AIoT yang terhubung satu sama lain.

Untuk itu, Redmi Mobile mengumumkan deklarasi kemandirian merek Redmi yang disampaikan secara resmi oleh Lu Weibing. Deklarasi ini sekaligus menjelaskan bagaimana Redmi berjuang dan berkompetisi sangat ketat di pasar global, termasuk  persaingan dengan smartphone Xiaomi. (*)

Sumber