pulsa-logo

Selamat Tinggal Generasi Selfie, Selamat Datang Generasi Live


Anwar Aburizal

Sabtu, 23 Maret 2019 • 10:29

Samsung, Selfie, Live, Instagram, Galaxy A Series, GAlaxy J, Milenial, Youth, Gen Z


Denny Galant, Head of Product Marketing, IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia.Denny Galant, Head of Product Marketing, IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Tren melakukan swafoto atau lebih populer dengan terminologi “Selfie” dan membagikannya di berbagai platform sosial media agaknya mulai bergeser menuju tren baru yang lebih aktual. Perkembangan sambungan internet yang semakin cepat, murah dan mudah tampak membuat generasi milenial lebih condong untuk langsung melakukan sambungan langsung (live) dalam membagikan kegiatannya di media sosial.

Dukungan Data Statistik

Kebutuhan Always On atau Live, menjadi suatu hal yang penting bagi generasi ini. Data Google yang PULSA dapatkan dari Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan bahwa 95,2% dari mereka senang untuk menonton video streaming dan 70% dari mereka juga gemar untuk membagikan konten menarik secara langsung (live).

Sedang menurut data BI Intelligence Calculations, konsumsi mobile video diprediksi akan meningkat sebanyak 8.7x di tahun 2021 yang 71% diantaranya merupakan konten live video.

Galaxy A Series Terbaru Untuk Generasi Live

Hal ini juga yang disadari oleh Samsung sehingga mempersembahkan rangkaian Galaxy A Series terbaru bagi “Generasi Live”.

“Samsung memahami kebutuhan generasi masa kini. Mereka suka menonton live streaming pertandingan olahraga seperti sepak bola, suka streaming musik, live gaming, juga tentu saja membuat konten live seperti Instagram story ataupun Instagram live yang sedang marak dan bisa membuat terciptanya interaksi langsung yang seru. Tren selfie itu dulu, sekarang, selamat datang Era of Live," kata Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesiapada gelaran Unboxing & Product Experience – Samsung Galaxy A50|30 kemarin (22/03).


"Samsung tidak hanya membenamkan teknologi canggih di rangkaian smartphone premium, namun kini Galaxy A hadir dengan inovasi yang mendukung kebutuhan generasi Live, seperti lensa Ultra-Wide 123°, desain layar tanpa batas, hingga all-day battery dengan Adaptive Fast Charging. Dengan berinovasi pada fitur-fitur penting ini, Samsung Galaxy A menjadi smortphone yang dibuat untuk menyambut Era of Live bagi konsumen di Indonesia, dan kini siapapun bisa menikmatinya." Lanjut Denny.

Generasi Live memiliki kebutuhan untuk bisa mendapatkan solusi dengan cepat. Mereka menghabiskan sebagian besar waktu secara online, ingin selalu dapat terkoneksi dengan cepat, bahkan melakukan banyak hal secara live seperti streaming di sosial media, chat, video, musik, film, bermain game online, berbelanja hingga transaksi -semuanya dilakukan cara cepat dan live.

Bagaimana menurut Anda, setuju?