pulsa-logo

Vidio Hadirkan Original Series Pertama


Aldrin Symu

Sabtu, 23 Maret 2019 • 13:00

vidio,


Platform video online vidio.com bersama dengan rumah produksi Screenplay Pictures dan SinemArt. vidio.com meluncurkan konten barunya. Untuk perdana, vidio.com membuat web series pertamanya berjudul Girls In The City.

Dalam acara Media Day Vidio yang diselenggarakan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat (22/3/2019),  Sutanto Hartono, Wakil Direktur PT Elang Mahkota Teknologi Tbk mengatakan, "Kita kerjasama dengan Screenplay Films dan SinemArt untuk membuat original series pertama yang kita luncurkan hari ini di Vidio.com.

Ade Muti Dilapanga, selaku Head Of Marketing vidio.com, jelaskan alasan mengapa pada akhirnya vidio.com meluncurkan web series. Menurutnya, kisah dalam Girls in The City itu sangat dekat dengan kehidupan anak muda saat ini.

Disamping itu, Vidio berencana untuk bermitra bersama perusahaan telekomunikasi dalam menyediakan paket bundling untuk layanan premium. Mereka berjanji sebelum kuartal kedua 2019 hal itu akan terwujud.

Hermawan Sutanto mengatakan "Kita ke depan memang akan bermitra dengan perusahaan telekomunikasi. Kita baru start aja penggunanya sudah segitu besar. Jadi moving forward, kita akan mengundang mereka untuk ber-partner dengan kita, supaya bisa lebih growing,"

"Saat ini penggunanya sudah mencapai 20 juta pengguna, padahal mereka terbilang masih 'organik', belum melakukan format kemitraan seperti pemain lainnya. Cukup banyak pemain yang bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi, tapi dominannya asing.Kita akan pakai cara itu untuk memenuhi target 30 juta pengguna di tahun ini," katanya.

Selain membawa data pengguna aktif, perusahaan juga menyebutkan ada 2,1 miliar video yang diputar selama 2018. Diluncurkan sejak 2015, kini mereka memiliki tiga tujuan utama, siaran langsung konten lokal dan internasional, video on demand, dan streaming 21 saluran televisi.


Vidio optimistis akan menjangkau pengguna yang lebih luas lagi. Namun, Hermawan tidak ingin menjabarkan perusahaan mana yang akan bermitra dengannya, ia menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkannya.