pulsa-logo

Gosip Seputar Samsung Galaxy A90, Layar Tanpa Poni Hingga SoC yang Powerful


PULSA

Senin, 25 Maret 2019 • 09:56

samsung,galaxy,galaxy A,samsung Galaxy A90,snapdragon,kamera pop up


ilustrasi, foto: doc. PULSAilustrasi, foto: doc. PULSA

Beberapa hari ini Samsung tampak agresif mengeluarkan produk segmen menengah. Saat ini pabrikan asal Korea Selatan itu sudah meluncurkan beberapa seri A dan M. Nah, hari ini, Samsung dilaporkan tengah menyipakan lini terbaru Galaxy A90.

Dari namanya, bisa disimpulkan bahwa seri Galaxy A90 bakal diposisikan sebagai pemuncak dari Galaxy seri A. Sebelumnya Samsung juga pernah dilaporkan bakal meracik smartphone flagship yang lebih terjangkau. Mungkin Galaxy A90 ini adalah sosok yang dimaksud. Sebab menurut bocoran yang dilaporkan Phonearena, Samsung bakal menggunakan layar besar tanpa notch atau poni juga akan ditopang oleh SoC yang powerful.  

Prediksi ini didukung didasari oleh bocornya pelindung layar Galaxy A90 yang jelas menunjukkan bezel tipis. Untuk mendukung dugaan ini, Steve Hemmerstoffer, seperti diungkap oleh Phonearena, menyebut bahwa perangkat ini tidak memiliki poni serta bezel yang hanya setebal 1.2mm dan dagu yang mengukur 3.6mm. Hemmerstoffer juga percaya layar Galaxy A90 akan mencapai diagonal 6,73 inci yang sangat besar dan menjadikannya salah satu smartphone terbesar Samsung yang pernah ada.

Nah, jika benar Samsung Galaxy A90 menggunakan layar tanpa poni, lalu bagaimana dengan kamera depannya? Sebab, baru-baru Samsung mengakui bahwa smartphone 'layar penuh” masih beberapa tahun lagi. Karena itu, raksasa Korea Selatan ini tampaknya memilih solusi yang lebih ortodoks pada Galaxy A90. Lebih tepatnya, ponsel pintar Samsung mendatang dikatakan bakal menyertakan kamera pop up. Namun, sensor ini juga dapat digunakan sebagai sensor belakang berkat mekanisme rotasi yang termasuk dalam modul pop-out.

Rincian tentang kamera untuk saat ini masih belum muncul tetapi diharapkan perangkat ini akan menampilkan setidaknya tiga kamera. Menurut bocoran sebelumnya, kamera utama akan mencapai resolusi 48 megapiksel. Resolusi sensor lainnya belum terungkap, tetapi yang satu mungkin akan menggunakan lensa sudut lebar, sementara yang lain bisa bertindak sebagai sensor kedalaman.

Gosip diseputar kinerja juga masih simpang-siur. Ada yang menyebut bahwa Galaxy A90 akan ditopang oleg SoC Snapdragon 855,tapi Ice Universe percaya bukan dengan chipset ini. Daripada menggunakan chip unggulan terbaru Qualcomm, Ice Universe memprediksi akan menggunakan chip Snapdragon seri 700  yang belum diumumkan yang saat ini disebut sebagai ‘Snapdragon 7150.’

Chipset tersebut disebut-sebut akan memiliki kinerja di atas Snapdragon 845 dan di bawah Snapdragon 855 serta menggunakakn proses manufaktur 8 nanometer. Dari beberapa gosip seputar Samsung A90 ini, tampaknya perangkat ini cukup menjanjikan dan menarik untuk ditunggu. (*)