pulsa-logo

Ini Minimum Kecepatan Internet untuk Bisa Menikmati Game di Google Stadia


PULSA

Senin, 25 Maret 2019 • 10:39

kecepatan internet google stadia,minimum internet speed google stadia,google stadia


Stadia Controller (Google)Stadia Controller (Google)

Google Stadia yang diluncurkan awal pekan lalu cukup menjanjikan. Layanan game berbasis cloud ini memungkinkan pengguna untuk memainkan game kelas konsol lewat browser Chrome, melalui Chromecast, atau lewat smartphone. Meskki demikian, Google Stadia jelas akan membutuhkan koneksi internet yang baik dan Google sekarang telah mengungkapkan persyaratan kecepatan internet Stadia.

Sepert dilansir Ubergizmo, Bos Google Stadia Phil Harrison mengatakan kepada Kotaku bahwa untuk menjalankan game pada resolusi 1080p dan 60 frame per detik, disarankan menggunakan internet bekecepatan sekitar 25 megabit per detik.

Untuk resolusi 4K pada 60 frame per detik, Harrison mengatakan bahwa untuk mencapai angka-angka itu, direkomendasikan untuk memiliki kecepatan internet 30 megabit per detik. Pemain akan mendapatkan resolusi yang lebih rendah jika bandwidthnya lebih kecil dan Stadia hanya akan menawarkan resolusi yang sesuai dengan bandwidth yang digunakan.

Karena Stadia tidak memerlukan set-top box atau konsol, cara termudah untuk bermain di TV Anda adalah melalui dongle Chromecast. Pengguna juga akan dapat melakukan streaming game di browser Google Chrome hanya dalam hitungan detik dan dimungkinkan untuk dimainkan pada smartphone Google Pixel. (*)