pulsa-logo

Samsung Galaxy A70 Diperkenalkan, Usung Triple-Camera dan Layar Berasio 20:9


Fauzi

Selasa, 26 Maret 2019 • 10:27

Samsung,Galaxy A70,Super AMOLED


Samsung kembali dikabarkan telah memulai debut satu smartphone seri A terbaru, yakni Galaxy A70.

Samsung Galaxy A70, Image: Samsung via GSMarenaSamsung Galaxy A70, Image: Samsung via GSMarena

Sebagai smartphone seri A dengan layar cinematic pertama dari Samsung, Galaxy A70 datang mengusung panel Super AMOLED berukuran 6.7 inci berkonsep Infinity-U display dan memiliki rasio 20:9. Nah, di notch berbentuk huruf U itulah terdapat sensor kamera depan beresolusi 32MP.

Perlu dicatat, meski datang dengan layar ekstra lapang hingga 6.7 inci, oleh karena rasio yang diadopsinya, secara dimensi smartphone ini cukup sebanding dengan Galaxy A7 (2018) dengan lebar hanya 76.7 mm.

Di sektor fotografi, selain kamera depan, Galaxy A70 juga diracik dengan triple-camera belakang dengan resolusi 32MP (f/1.7) + 8 MP (ultra-wide angle) + 5 MP (depth sensor). Menariknya lagi, Galaxy A70 juga sudah mengadopsi sensor sidik jari di layar dan face recognition.

Berlanjut ke spesifikasi lainnya, Galaxy A70 datang mengemas RAM 6GB/8GB dengan memori internal 128GB yang bisa diperluas via kartu microSD hingga 512GB. Untuk menyuplai daya, smartphone dibekali baterai 4500 mAh yang sudah didukung fast charging 25W.

Samsung Galaxy A70 akan dirilis ke pasar dengan system oeprasi Android 9 Pie dan One UI di atasnya. Fitur yang dibawa antara lain Night Mode, serta fitur bawaan Samsung, semisal Pay, Knox, dan lain-lain

Dari struktrur bodi, Galaxy A70 dibangun dengan konsep ‘3D Glasstic’ seperti seri A lainnya. Efek prisma akan memberi sentuhan apik pada varian warna Coral, Blue, Black dan White yang diusungnya.


Berapa harga dan kapan smartphone ini akan dirilis ke pasar, sayang untuk saat ini belum ada informasi soal itu. (Ozi)

(Sumber)