pulsa-logo

Xiaomi Pamer Super Charge Turbo 100W, Bisa Cas 100% Baterai Hanya 17 Menit


Nariswari

Selasa, 26 Maret 2019 • 12:06

xiaomi,super charge turbo,pengisi daya cepat,fast charging,oppo,huawei


image: Gsmarenaimage: Gsmarena

Selama ini, teknologi  pengisi daya SuperVOOC besutan Oppo adalah teknologi pengisi daya berbasis kabel tercepat, dengan kecepatan 50W pada 10V / 5A. Namun kini  tampaknya  pesaing sengit Oppo yakni  Xiaomi, telah berhasil meningkatkan kecepatan pengisian daya dengan memperkenalkan  Super Charge Turbo  100W.

Xiaomi berencana untuk mengumumkan teknologi pengisian daya ini acara resmi  yang akan diselenggarakan hari ini (26/3), dan Xiaomi telah memberikan  beberapa demo dari teknologi Super Charge Turbo  100W tersebut melalui postingan terbaru di Weibo.

Dalam sebuah postingan terbaru Lin Bin (Founder dan President Xiaomi Mobile) di Weibo, dengan bangga mereka memperkenalkan untuk pertama kalinya teknologi pengisi daya Super Charge Turbo 100W yang beroperasi pada 20V / 5A. Dan teknologi ini sekaligus mengalahkan teknologi pengisi daya milik Oppo yakni 50W.

Xiaomi mengatakan bahwa hanya dengan waktu 17 menit, pengisi daya Xiaomi Super Charge Turbo  100W  berhasil mencapai pengisian daya  hingga 100%. Bandingkan dengan pengisi daya Oppo yang hanya  mengisi daya 65%. Jelas,  kecepatan Super Charge Turbo  100W  ini sangat  luar biasa, mengingat fakta bahwa Super Charge Turbo 100W besutan Xiaomi ini  memberi daya yang sangat cepat pada baterai 4,000 mAh. 

Sementara teknologi SuperVOOC  besutan Oppo bekerja dengan kapasitas baterai yang lebih kecil yakni 3,700 mAh. Sebagai perbandingan, Huawei Super Charge 55W yang dihadirkan untuk Huawei Mate X membutuhkan waktu sekitar 35 menit untuk mengisi daya fully charge ke perangkat tersebut.  

Perangkat Xiaomi saat ini mendukung teknologi pengisian daya hingga 27W. Dan bahkan smartphone paling gres Xiaomi yakni Xiaomi Redmi Mi 9 hanya mengemas pengisi daya 18W, bukan 27W.Sejauh ini Xiaomi  belum memberikan informasi terkait perangkat masa depan Xiaomi apa yang akan dibekali dengan teknologi Super Charge Turbo 100W di dalamnya. (*)

Sumber