pulsa-logo

Seperti Inikah Penampakan Smartphone Lipat Sharp?


Nariswari

Selasa, 26 Maret 2019 • 13:35

Smartphone Lipat Sharp


Sharp 3D render (image courtesy: Let'sgodigital)Sharp 3D render (image courtesy: Let'sgodigital)

Setelah Huawei dan Samsung sukses memperkenalkan smartphone lipatnya di event Mobile World Congress (MWC) 2019 lalu, kemudian diikuti oleh beberapa produsen smartphone yang juga mulai menggarap smartphone berlayar lipat. Sebut saja misalnya LG, Oppo, dan Xiaomi. Kini sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa perusahaan elektronik raksasa yang berbasis di Jepang, Sharp, juga ternyata diam-diam menggarap smartphone lipat. 

Sebenarnya rencana penggarapan smartphone lipat sudah digagas oleh Sharp sejak lama. Di tahun 2017, Sharp mengajukan paten terkait dengan smartphone lipat  dan paten ini  muncul di database WIPO (World Intellectual Property Office). Dalam paten tersebut  melampirkan  menggambarkan desain dan fungsionalitas perangkat tersebut. Dan  kini, untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang handset lipat Sharp tersebut, LetsGoDigital membuat beberapa konsep desain smartphone lipat Sharp berdasarkan penggambaran dari paten tersebut, yang dituangkan dalam gambar 3D.

Smartphone lipat Sharp ini akan tampil  dengan layar  yang cukup lapang, dengan  bezel yang sangat tipis,  dan smartphone ini dapat  terlipat secara vertikal seperti ponsel clamshell standar.

Menariknya, perangkat ini memiliki desain engsel ganda sehingga Anda dapat melipat ponsel menjadi dua atau membuat bagian atas layar sedikit menonjol. Dengan cara ini Anda dapat dengan cepat memeriksa pesan baru dan bahkan membaca pesan-pesan yang masuk.

Namun, sepertinya  tidak terlihat adanya kamera depan. Sementara di bagian belakang hanya memiliki satu lensa. Dan dikarenakan ini adalah desain  yang diajukan oleh Sharp  sejak dari tahun 2017, jadi kemungkinan desain ini akan  berubah sebelum peluncuran tiba. Salah satu perubahan  adalah  di departemen kamera, yang di mana  smartphone  lipat Sharp ini  kemungkinan akan  dibekali dengan lebih dari satu kamera.

Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut tentang spesifikasi, fitur, nama smartphone lipat Sharp tersebut, dan kapan akan diluncurkan ke publik. (*)

Sumber: 1, 2