pulsa-logo

Bersama Pemprov Kaltim Kaltara, Bukalapak Perluas Literasi Digital


Fauzi

Selasa, 26 Maret 2019 • 13:44

Bukalapak,literasi digital


Image: BukalapakImage: Bukalapak

Salah satu pelaku e-commerce Tanah Air, Bukalapak, terus berupaya untuk memperluas literasi digital serta berupaya mewujudkan komitmen guna membangun Indonesia melalui pemanfaatan teknologi.

Bertempat di Big Mall Samarinda, Bukalapak bersama PT BPD Kaltim Kaltara mengadakan kerja sama untuk memaksimalkan pelayanan publik serta pengembangan usaha kecil. Penandatanganan surat kesepakatan kerjasama dilakukan oleh Fajrin Rasyid, selaku Co-Founder and President Bukalapak dan Zainuddin Fanani selaku Direktur Utama PT. BPD Kaltim Kaltara. Turut hadir pada acara ini, H. Hadi Mulyadi, Wakil  Gubernur kalimantan timur, & H. Syahrie Jaang, Walikota Samarinda beserta Komunitas Bukalapak Samarinda.

Beberapa perwujudan kerja sama yang dijalankan antara Bukalapak dan PT BPD Kaltim Kaltara diantaranya optimalisasi pelayanan publik melalui pemanfaatan teknologi seperti, pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor dan Pajak Bumi Bangunan melalui Bukalapak. Selain itu, fokus kerjasama lainnya juga untuk menaikkelaskan pelaku usaha kecil melalui kegiatan go online serta pembinaan pemasaran produk.

Fajrin Rasyid , Co-Founder and President Bukalapak mengatakan "Kami menyambut baik kerjasama ini, untuk mewujudkan Provinsi Kaltim Kaltara berbasis digital. Kami juga telah bekerjasama dengan beberapa provinsi-provinsi lainnya untuk mempermudah pelayanan publik agar berbasis digital. Sehingga kedepannya masyarakat Indonesia akan terhubung dan semakin mudah mengakses pelayanan publik. "

Fajrin Rasyid menambahkan pendampingan lain yang akan dilakukan oleh Bukalapak melalui kerjasama ini adalah pendampingan kepada pelaku usaha kecil melalui pelatihan-pelatihan yang dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan para pelaku usaha kecil di Provinsi Kaltim Kaltara. Bukalapak juga berpartisipasi dalam kegiatan program kampus pemasaran online di beberapa universitas yang terdapat di Kaltim Kaltara.  Saat ini, Bukalapak telah berhasil menghubungkan lebih dari 4 juta usaha kecil atau pelapak di seluruh Indonesia. Dan saat ini jumlah usaha kecil di Provinsi Kaltim Kaltara sudah ribuan yang tergabung di Bukalapak. (Ozi)

Sumber: PR