pulsa-logo

Xiaomi Yakin Jadi yang Pertama Meluncurkan Smartphone 5G di Cina


Nariswari

Jum'at, 29 Maret 2019 • 14:54

xiaomi,mi mix 3 5G,5g,teknologi 5G


ilustrasi, foto: isk/PULSAilustrasi, foto: isk/PULSA

Lewat wawancra eksklusif kepada China Central Television (CCTV) pada pertemuan tahunan Forum Boao Asia 2019 yang diadakan di Baoa, Hainan. seperti dikutip dari Gizmochina, CEO Xiaomi memberikan beberapa  poin penting, antara lain bahwa investasi keseluruhan  Xiaomi  dalam R&D 5G di industri smartphone  sangat tinggi. Beliau  juga mengisyaratkan bahwa Xiaomi sangat ingin menjadi penyedia ponsel 5G nomor satu di dunia. Karena ini adalah tahun pertama untuk 5G, Lei Jun mengatakan bahwa  Xiaomi harus terlihat di pasar global  dengan menjadi yang  pertama penyedia ponsel 5G di China.

Lei Jun  juga menyatakan bahwa perusahaan harus tetap siap untuk menghadapi permintaan smartphone 5G  di tahun depan. Ini dapat mereka capai dengan banyak persiapan yang cermat dan memperbarui lini produk sesegera mungkin. Xiaomi  juga sedang memikirkan cara untuk meningkatkan rasio  biaya produksi dan  tetap menghasilkan  smartphone canggih dengan memberikan konektivitas 5G.

Xiaomi mengumumkan ponsel 5G pertamanya, Mi Mix 3 5G, di MWC 2019 di Barcelona bulan lalu. Ponsel ini mirip dengan Mi Mix 3 versi biasa yang sudah dilunucrkan sebelumnya. Perbedaan versi 5G adalah didukung oleh chipset Snapdragon 855 (processor yang mendukung 5G dan bukan menggunakan Snapdragon 845). Ponsel ini akan  tersedia pada bulan Mei 20199 , akan tetapi ketersediaan globalnya mungkin terkait dengan kecepatan dan kesiapan di mana operator jaringan meluncurkan 5G di negara masing-masing.

Selain itu, Lei Jun juga berbicara tentang investasi perusahaan dalam penelitian dan pengembangan untuk 5G. Beliau mengungkapkan bahwa Xiaomi meningkatkan investasi litbang lebih dari 80% tahun lalu. Lei Jun  mencatat bagaimana investasi litbang terus tumbuh dan investasi perusahaan dalam investasi litbang diperkirakan akan meningkat pesat tahun ini. Peningkatan dalam investasi litbang ini, tidak diragukan lagi, akan meningkatkan kekuatan teknis produk-produk Xiaomi. (*)

Sumber: 1, 2