pulsa-logo

Pengisi Daya Nirkabel Apple Airpower Tak Jadi Dirilis, Kenapa?


Nariswari

Senin, 01 April 2019 • 20:06

apple,airpower,pengisi daya nirkabel,aksesoris apple,wireless charger


Apple Airpower (ubergizmo)Apple Airpower (ubergizmo)

Mengawali bulan April ini, Apple mengumumkan kabar mengejutkan ke semua konsumennya yang secara resmi membatalkan peluncuran perangkat pengisi daya nirkabel AirPower. Jelas, ini sangat disayangkan bagi mereka yang menantikannya, karena Apple secara resmi mengkonfirmasi bahwa mereka telah membatalkan produksi aksesoris tersebut.

Dalam pernyataan yang dibuat untuk media, Dan Riccio (Senior Vice President Apple untuk Rekayasa Perangkat Keras) mengatakan bahwa Apple dengan berat hati membatalkan AirPower. Hal ini dikarenakan AirPower tidak mencapai standar tinggi Apple dan telah membatalkan proyek tersebut.

Apple memohon maaf kepada semua pelanggan yang menanti-nantikan peluncuran AirPower tersebut. Namun Dan Riccio mengatakan bahwa dengan membatalkan Air Power ini Apple tetap terus berkomitmen dan percaya bahwa masa depan teknologi Apple adalah pengembangan teknologi nirkabel dan Apple berkomitmen untuk terus mendorong pengalaman nirkabel di masa depan.

Jika Anda terkejut dengan keputusan Apple ini, Anda tidak sendirian. Hal ini dikarenakan baru minggu lalu, beberapa bocoran gambar terbaru dari AirPower ditemukan di situs web Apple. Aksesori itu digambarkan memuat kemasan AirPods generasi kedua. Dengan munculnya bocoran gambar ini, maka  muncul desas-desus bahwa perangkat  itu kemungkinan akan diluncurkan minggu ini. Meski pada akhirnya ternyata Apple membatalkan peluncuran AirPower.

Pembatalan peluncuran perangkat ini sebenarnya belum pernah terjadi sebelumnya, dan selama ini Apple tidak pernah mengumumkan pembatalan produk setelah diumumkan secara resmi. Ada rumor yang menyebutkan bahwa Apple kemungkinan hanya menunda peluncuran AirPower. Hal ini dikarenakan penggarapan  AirPower ini terkendala berbagai masalah perangkat keras. (*)

Sumber: 1, 2