pulsa-logo

Google Tak Lagi Pasarkan Pixel 2 dan Pixel 2 XL


Nariswari

Selasa, 02 April 2019 • 13:22

Google Tak Lagi Pasarkan Pixel 2 dan Pixel 2 XL


Google Pixel 2, doc. istimewaGoogle Pixel 2, doc. istimewa

Membuka hari di bulan April 2019, Google dikaporkan menghentikan penjualan salah satu smartphone andalannya yakni Google Pixel 2. Google Pixel 2 dan seri lainnya yang memiliki ukuran dimensi yang lebih besar, yakni Pixel 2 XL, secara resmi mendekati akhir “siklus hidup” mereka.

Kedua smartphone tersebut telah menghilang dari toko retail dan website Google. Langkah Google ini seharusnya tidak terlalu mengejutkan. Mengingat fakta bahwa smartphone tersebut dirilis pada awal Oktober 2017, dan dianggap sebagai produk yang “agak ketinggalan” bagi Google. Jauh beberapa bulan terakhir sebelum Google akhirnya memutuskan untuk menghentikan kedua smartphone tersebut, Google menggelar diskon besar-besaran  untuk Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Ini bisa menjadi isyarat kuat bahwa  kedua smartphone itu akan segera “dipensiunkan”.

Ditambah lagi, dengan maraknya rumor yang membahas tentang peluncuran Google Pixel 3a dan 3a XL, maka cukup masuk akal bagi Google untuk menghentikan Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Karena Google ingin  fokus pada pengembangan flagship mendatangnya.

Line-up Google Pixel 2 akan dikenang sebagai flagship andalan Google yang memiliki kecakapan fotografi berkat perangkat lunak pengolah gambar yang sangat baik. Smartphone ini juga menampilkan fitur Active Edge, yang di mana fitur ini akan memungkinkan Anda bisa mengaktifkan Google Assistant hanya dengan gerakan meremas sisi ponsel. Google mengatakan bahwa dukungan perangkat lunak untuk Google Pixel 2 Series akan tetap diperbaharui dengan versi terbaru Android untuk setidaknya satu tahun lagi. (*)

Sumber: 1, 2