pulsa-logo

The New Biznet Fiber, Harga Lebih Terjangkau Bandwidth Lebih Besar


Fauzi

Selasa, 02 April 2019 • 14:37

The New Biznet Fiber,Biznet


Yudie Haryanto, Vice President Marketing BiznetYudie Haryanto, Vice President Marketing Biznet

Sebagai bagian dari upaya dan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas layanan bagi seluruh pelanggan, Biznet belum lama ini meluncurkan Jaringan Biznet Fiber Terbaru (The New Biznet Fiber).

Pengerjaan The New Biznet Fiber telah dilakukan sejak akhir 2018 lalu. Hal ini seperti dikatakan Yudie Haryanto, selaku Vice President Marketing Biznet. Untuk wilayah Jakarta, Biznet telah banyak melakukan migrasi ke jaringan baru tersebut dengan kapasitas teknologi yang besar.

Tak ayal, dengan jaringan baru Biznet pun melakukan beberapa penyesuaian harga dan bandwidth untuk para pelanggannya.

“Untuk layanan perumahan jadi 50 Mbps Rp300 ribu. Untuk layanan premium buat business di perkantoran start dari 30 Mbps Rp 6 juta (Biznet Dedicated Line). Harganya jauh lebih terjangkau dengan bandwidth lebih besar,” ungkap Yudie.

Meski telah melakukan penyesuaian tarif, tanggapan positif diperoleh Biznet dari pelanggan yang sudah migrasi ke layanan The New Biznet Fiber.

”Karena  kebutuhan akan bandwidth dengan yang cukup besar sudah menjadi prioritas mereka untuk aktivitas dan daya saing di usaha yang mereka jalankan,” tandas Yudie.

Selain di Jakarta, The New Biznet fiber sudah di pasang di kota-kota besar lainnya. Saat ini, ujar Yudie, Biznet sudah berhasil connect di 92 kota, Pulau Jawa , Bali, dan Sumatera.


“Beberapa expansi di kota baru juga menjadi prioritas pengembangan di tahun ini, yang tentunya sudah menggunakan jariangan The New Biznet Fiber,” lanjut Yudie.

Kembali ke soal jaringan Biznet Fiber Terbaru. Dalam keterangan resminya Biznet mengungkap bahwa Jaringan fiber Biznet terbaru terdiri dari Jaringan Terabit Core Router, Jaringan Distribusi Metro Ethernet 10G/100G dan Jaringan GPON (Gigabit Passive Optical Network) yang mampu menampung kapasitas bandwidth yang jauh lebih besar untuk mendukung kebutuhan pelanggan di masa depan.

“Secara teknologi untuk perumahan kita siap deliver sampai 1 Gbps. Untuk perkantoran sudah siap untuk 1 Gedung perkantoran 10-100 Gbps,” tutup Yudie. (Ozi)