pulsa-logo

Lenovo Tertarik Garap Ponsel Lipat? Seperti Ini Desainnya


Fauzi

Kamis, 04 April 2019 • 14:41

Lenovo,Motorola RAZR


Image: Let's Go DigitalImage: Let's Go Digital

Masih dari kabar soal ponsel lipat, di mana Samsung dan Huawei sudah mengeluarkan produknya masing-masing. Dan ke depan sepertinya bakal bermunculan vendor yang akan merilis smartphone dengan konsep yang lebih kurang sama.

Kita sudah mendengar kabar Motorola, yang kerap diisukan tengah menyiapkan Motorola RAZR (2019) yang konon disajikan dalam format layar bisa dilipat dan menjadi ponsel pertama perusahaan dalam  kategori tersebut.

Image: Lenovo via Let's Go DigitalImage: Lenovo via Let's Go Digital

Ternyata tidak berhenti sampai di situ, Lenovo yang sejatinya adalah pemilik brand Motorola, juga dikabarkan tertarik menggarap ponsel lipat yang lain. Hal itu setelah sketsa paten sebuah smartphone lipat dari Lenovo yang terlihat mirip dengan Motorola RAZR mencuat di dunia maya.

Dari gambar tersaji bahwasanya ponsel memiliki engsel fleksibel yang memungkinkan pengguna untuk melipat perangkat dengan beberapa cara berbeda. Terlihat pula adanya layar kedua di bagian belakang, yang apabila dilipat akan menutupi sedikit area layar fleksibel utamanya. Oleh karena bisa dilipat, ponsel ini membuatnya mudah diletakkan dalam saku, melindungi layar utama meski layar utama tetap terlihat mengintip di bagian atasnya.

Kamera depan smartphone ditempatkan pada bezel atas bersama dengan lubang speaker. Adapun untuk kamera utama akan ditempatkan pada panel belakang ponsel.

Kemunculan sketsa gambar ini, sayangnya tidak dibarengi dengan bocoran informasi penting lainnya. Jadi, tidak diketahui apakah smartphone ini kelak bakal dirilis secara massal di masa mendatang, atau hanya sebatas paten belaka. (Ozi)


Sumber: 1, 2