pulsa-logo

Xiaomi Janji Hapus Iklan yang Mengganggu di MIUI


Nariswari

Kamis, 04 April 2019 • 17:12

xiaomi,MIUI,iklan di MIUI,iklan mengangu di xiaomi,hapus iklan di xiaomi


MIUI (ilustrasi)MIUI (ilustrasi)

Xiaomi beberapa hari yang lalu telah mengumumkan bahwa iklan-iklan yang sangat  mengganggu yang ditemukan di MIUI akan segera dikurangi dalam pembaruan besar  mendatang. Namun perlu dicatat ya, iklan-iklan tersebut  tetapi tidak akan sepenuhnya dihapus dari MIUI.

Menurut akun resmi MIUI di Weibo yang diposting pada (1/4), Xiaomi akan melakukan perubahan besar pada UI khusus untuk mengurangi frekuensi iklan-iklan yang sangat mengganggu.

Jika Anda adalah pengguna smartphone Xiaomi, Anda kadang menemukan iklan acak yang terus bermunculan di seluruh sistem. Semenjak itulah, Xiaomi telah menerima banyak kritikan dan menjadi pusat perhatian karena masalah  ini, karena  tetapi terus menggunakan iklan secara intrusi.

Iklan-iklan ini menyumbang sebagian besar keuntungan  untuk  Xiaomi. Namun, dengan update besar  MIUI yang terbaru, semua  maslaah tersebut akan coba diperbaiki oleh Xiaomi. Xiaomi menjanjikan bahwa mereka akan memperbaharui  MIUI yang  akan segera hadir dengan lebih sedikit atau bahkan tanpa iklan sama sekali.

Untungnya, sebuah postingan Xiaomi di  Weibo terkait dengan update  MIUI menyatakan bahwa perubahan pada perangkat lunak akan mengatasi masalah ini. Postingan terbaru yang dibagikan oleh CEO Xiaomi Lei Jun, mengungkapkan bahwa diskusi ekstensif telah diadakan dengan tim MIUI untuk mengatasi semua masalah  yang dikeluhkan oleh pengguna dalam umpan balik (feed back user) pengguna smartphone Xiaomi.

Masalah utama yang dihadapi pengguna dari MIUI termasuk, tidak ada dukungan untuk merekam panggilan di WeChat / QQ, tidak ada kaca pembesar, tidak ada fitur trash bin untuk menyimpan file yang dihapus sementara, dan tidak ada mode penghemat baterai yang sangat rendah. Ini adalah beberapa masalah yang akan diperbaiki oleh MIUI di iterasi berikutnya. Dan termasuk di dalamnya adalah keluhan tentang “banjir” iklan yang sangat mengganggu di MIUI.

Terkait dengan iklan di MIUI, meskipun Jun menyatakan bahwa iklan yang mengganggu akan dihapus, namun beliau tidak berjanji bahwa iklan akan dihapus sepenuhnya. Ada kemungkinan bahwa Xiaomi akan dapat menemukan cara atau “jalan tengah”  untuk terus menampilkan iklan tanpa menyebabkan masalah bagi pengguna. Ya, setidaknya solusi ini yang bisa ditawarkan oleh Xiaomi  untuk mengatasi  banjir iklan di  MIUI, melalui  update terbaru  MIUI 11. (*)


Sumber