pulsa-logo

AWS Telah Hadirkan Banyak Lulusan di Program AWS Educate dan AWS Traning Certification


Aldrin Symu

Kamis, 04 April 2019 • 20:03

aws, aws educate,


Tahun lalu, AWS (Amazon Web Services) membuka kantor di Jakarta untuk mendukung basis pelanggan yang tumbuh cepat di seluruh tanah air, di samping menciptakan pekerjaan baru di bidang teknologi di dalam negeri seperti technical evangelist dan solution architect.

Lebih dari 5000 orang Indonesia telah dilatih mengenai teknologi-teknologi AWS melalui program AWS Educate dan AWS Traning Certification yang telah diimplementasikan di tanah air, dan jumlahnya diharapkan akan meningkat secara signifikan dengan diumumkannya AWS Region yang akan dibangun di sini. AWS Training and Certification telah meluncurkan Digital Training Platform gratis yang menyimpan ratusan kursus pelatihan digital yang jadwalnya bisa diatur sendiri.

Kursus-kursus yang tersedia meliputi analitik, big data, machine learning, dan banyak lagi, sehingga peserta dapat memperluas keterampilan mereka mengenai cloud. Untuk pelajar/mahasiswa Indonesia, AWS Educate program memberi akses terhadap layanan dan konten AWS yang didesain untuk membangun pengetahuan dan keterampilan di bidang cloud computing. Tersedia dalam Bahasa Indonesia, AWS Educate telah digunakan oleh banyak universitas dan sekolah bisnis di Indonesia. AWS Educate juga mendukung program nasional Kementerian Komunikasi dan Informatika  bernama Digital Talent Scholarship (DTS), yang bertujuan untuk meningkatkan tambahan 5000 lagi kaum muda Indonesia yang memiliki keahlian di bidang big data, IoT, machine learning dan kecerdasan buatan (AI).

AWS juga mendukung kalangan startup di seluruh di seluruh Indonesia dan meluncurkan AWS Activate secara global pada 2013. AWS Activate adalah sebuah program yang memberi akses kepada startup untuk mendapat panduan dan konsultasi tatap muka dengan para pakar AWS, serta pelatihan berbasis web, lab yang jadwalnya bisa diatur sendiri, penawaran dari pihak ketiga dan AWS service credit yang nilainya hingga US$100.000—semuanya diperoleh secara gratis. Hari ini, AWS meluncurkan library content dalam Bahasa Indonesia, untuk membantu kalangan startup dengan saran-saran penting mengenai cara memulai berkiprah di cloud.