pulsa-logo

Ini Jadwal Update ColorOS 6.0 Berbasis Android Pie untuk Realme


PULSA

Jum'at, 05 April 2019 • 10:41

realme,update,colorOS 6,android pie,update realme,update android pie


Realme 2Realme 2

Realme tengah menyiapkan peluncuran pembaruan atau update sistem operasi versi terbaru mereka. Update OS terbaru ColorOS 6 ini akan disebar ke beberapa perangkat diantaranya Realme 1, Realme 2, Realme 2 Pro, Realme 3, dan Realme U1. Pembaruan ini akan didorong langsung ke perangkat pengguna via OTA hingga Juni 2019. Dengan pembaruan ini, maka pengguna akan mendapatkan fitur baru di samping perbaikan bug.

Perlu diingat bahwa update ColorOS 6.0 berbasis Android 9 Pie ini masih tentatif meski sudah djadwalkan. Artinya bisa jadi lebih lambat karena akan dilaksanakan secara bertahap dan akan memakan waktu beberapa hari untuk mencapai setiap perangkat.

Jadwal pada bulan April 2019 adalah update untuk patch keamanan Realme 1, Realme U1, dan Realme 3 diikuti oleh Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme C1 yang akan mendapatkan pembaruan pada Mei 2019 dipasangkan dengan patch keamanan Mei. Pada bulan Juni 2019, smartphone Realme termasuk Realme 1, Realme 2, Realme C1, Realme 2 Pro, dan Realme U1 akan mendapatkan ColorOS 6. berbasis Android 9 Pie. Perlu dicatat bahwa Realme 3 (ulasan) sudah menjalankan ColorOS 6.

ColorOS 6

November 2018 lalu, Oppo mengumumkan ColorOS 6.0.yang sarat dengan dengan fitur baru termasuk kemampuan mesin pembelajaran AI untuk konsumsi daya pintar, antarmuka Gradient, gaya font yang disempurnakan, dan banyak lagi. Pembaruan ColorOS 6.0 pada ponsel Realme juga menghadirkan laci aplikasi. Ini cukup menggembirakan bagi pengguna Realme karena mereka tidak harus bergantung pada aplikasi pihak ketiga untuk fungsionalitas laci aplikasi. Fitur laci aplikasi pada ColorOS 6 tidak akan diaktifkan secara default; pengguna harus pergi ke Pengaturan dan mengaktifkannya secara manual.

Dari segi desain, ColorOS 6.0 menghadirkan desain 'tanpa batas' dengan skema warna moderat. Pembaruan terbaru memiliki lebih banyak latar belakang Putih dan gradien yang memberikan pandangan minimalis ke antarmuka dengan lebih banyak ruang. Fitur keren lainnya pada ColorOS 6.0 adalah AI bawaan yang tidak menutup aplikasi latar belakang sepenuhnya tetapi membuatnya tetap beku untuk penggunaan memori yang dioptimalkan.

Pembaruan terbaru juga akan menghadirkan fungsionalitas pemotretan sidik jari yang memungkinkan pengguna mengklik gambar dengan mengetuk sensor sidik jari saat menggunakan aplikasi kamera. Versi browser baru dan efisien juga memulai debutnya dengan pembaruan terbaru yang mengoptimalkan konsumsi daya.(*)


Sumber