pulsa-logo

Laba Q1 2019 Samsung Diprediksi Bakal Turun


PULSA

Jum'at, 05 April 2019 • 19:08

samsung,laba samsung,laba samsung q1 2019,laporan keuangan samsung


ilustrasi/doc. PULSAilustrasi/doc. PULSA

Samsung belum lama ini merilis panduan untuk laporan pendapatan Q1 2019, dan memperkirakan bakal mencetak laba operasi sebesar 6,2 triliun won (sekitar 5,5 miliar dolar AS). Raihan ini menunjukan penurunan yang besar, yakni lebih dari setengahnya jika dibandingkan dengan laba yang berhasil diraih pada periode yang sama tahun lalu sebesar 14,4 miliar dolar AS.

Panduan kepada investor terkait prediksi penurunan laba ini baru sekali ini dilakukan oleh Samsung. Penurunan ini diakui disebabkan karena anjloknya harga chip memori, dan permintaan layar OLED untuk iPhone yang melemah.

Prediksi ini tentu hanya sebagai peringatan saja, rincian lebih mendalam dan angka akhir akan diungkap dalam laporan pendapatan terakhirnya dalam beberapa minggu mendatang. Samsung berharap seri Galaxy S10 akan membantu membalikkan keadaan. Prediksi untuk keseluruhan pendapatan hanya turun 14%, menjadi 52 triliun won.

Terakhir kali Samsung melihat penurunan sebesar ini, ketika menjelang munculnya Galaxy Note 4 dan 4K TV. Sekarang Samsung berharap investasi di pusat data akan mendorong lebih banyak permintaan akan memori, dan Galaxy Fold dapat mendorong keuntungan. (*)

Sumber: 1, 2