pulsa-logo

Lagi, Begini Kesaksian Pengguna Apple Watch yang Terselamatkan dari Serangan Jantung


Nariswari

Senin, 08 April 2019 • 19:45

apple,watch,apple watch,pendeteksi jantung apple watch


ilustrasi, doc. PULSAilustrasi, doc. PULSA

Lagi-lagi piranti sandang Apple Watch menyelamatkan hidup penggunanya. Seorang pria yang juga anggota forum Reddit belum lama ini memposting pengalaman tak terlupakan sepanjang hidupnya melalui postingan Rediit. Dia memposting di Reddit tentang bagaimana Apple Watch telah menyelamatkan hidupnya.

Dia menceritakan bahwa saat sedang berbaring di tempat tidur sambal menonton TV dan makan daging brisket buatannya, seketika itu Apple Watch yang digunakannya memberikan notifikasi bahwa detak jantung dia aneh dan tidak beraturan. Dan kemudian, memberi tahu bahwa detak jantungnya sangat cepat. Di situlah kemudian dia menelepon UGD untuk mendapatkan pertolongan cepat.

Seperti disampaikan oleh pihak UGD, ketika tim medis yang membawa pria itu tiba, mereka menemukan si pria dalam kondisi masalah serius pada jantungnya. Tubuh si pria yang lemas dilarikan ke rumah sakit dengan tandu.

Peringatan detak jantung yang terpampang pada notifikasi di Apple Watch memperingatkan pengguna tentang kondisi detak jantung abnormal yang terlalu cepat/ tinggi dalam posisi istirahat atau rileks sebelum si pengguna menelepon UGD rumah sakit.

Setelah si pria bangun dan siuman, dokter memberikan hasil laporan EKG, yang ternyata sejalan dengan "diagnosis" Apple Watch” yang dikenakan si pria tersebut yang menyebutkan bahwa kondisi detak jantung si lelaki  tersebut tidak normal yang berdetak sangat cepat meskipun dalam kondisi badan rileks. Pihak rumah sakit kemudian mendiagnosis si pria tersebut mengalami Takikardia Supraventrikular.

Dalam postingannya di Reddit tersebut, si pria tersebut mengatakan bahwa arloji pintar Apple tersebut telah menyelamatkan hidupnya  Jika bukan karena peringatan detak jantung awal yang diberikan oleh Apple Watch, besar kemungkinan hidupnya akan berakhir buruk jika terlambat mendapat bantuan medis. (*)

Sumber: 1, 2

    2019-04-22 20:21:39


    Apple Bakal Makin Tertinggal?