pulsa-logo

Fitur Mirip 3D Touch akan Jadi Fitur Bawaan Android Q


Nariswari

Senin, 08 April 2019 • 20:03

Fitur Mirip 3D Touch akan Jadi Fitur Bawaan Android Q


ilustrasiilustrasi

Menurut sebuah bocoran informasi terbaru yang berasal dari laman pengembang perangkat lunak OS Android, sistem operasi generasi mendatang akan mendukung sebuah fitur baru yang akan disebut dengan: Deep Press”.

Android v10 Q disebut secara default akan mendukung sebuah fitur baru yang disebut "Deep Press". Sebenarnya fitur ini agak mirip dengan fitur yang selama ini kita kenal di perangkat berbasis iOS dikenal sebagai Force Touch atau 3D Touch.

Dari fungsi dan tampilannya, fitur ini nampak serupa seperti 3D Touch. Namun pada Deep Press, fungsionalitasnmya akan lebih ditingkatkan, dengan meningkatkan kepekaan atau sensitivitas layar terhadap tekanan.

Sayangnya, sejauh ini masih belum diketahui bagaimana cara kerja fitur 3D Touch ini dan bagaimana penerapannya dalam iterasi berbasis OS Android terbaru yang dirilis di tahun ini. Selain itu, belum diketahui apakah masih akan diperlukan perangkat keras tambahan di bawah layar untuk meningkatkan kepekaan tekanan atau sepenuhnya berbasis perangkat lunak yang dihadirkan di OS Android v10 Q. (*)

Sumber: 1, 2