pulsa-logo

Sehari Jelang Peluncuran Muncul Nama Samsung Galaxy A80, Seperti Apa?


Fauzi

Selasa, 09 April 2019 • 15:12

Samsung,Galaxy A90,Galaxy A80


Image: Via GSMarenaImage: Via GSMarena

Samsung bakal menggelar acara peluncuran smartphone baru dalam waktu dekat. Acara yang digelar pada 10 April di Bangkok ini.

Di acara ini, semua mata akan tertuju ke Galaxy A90 yang bakal menjadi bintang di ajang tersebut. Smartphone ini datang dengan modul kamera slider. Namun, menurut klaim terbaru, Galaxy A90 dikabarkan bakal dirilis sebagai Galay A80.

Samsung Galaxy A80 diperkirakan bakal datang mengusung fitur layar AMOLED 6.7 inci dengan resolusi FHD+ dengan bezel sangat tipis berkat mekanisme geser yang diusungnya. Dari sisi fotografi, smartphone diharapkan bakal datang mengusung fitur tripel-camera dengan konfigurasi 48MP f/2.0 (sensor utama) + 8MP f/2.4 (ultra wide) + sensor ToF. Ketiga sensor ini akan bekerja baik sebagai kamera belkang maupun kamera depan berkat desain rotasi yang diusungnya.

Sementara dari penyokong kinerjanya, smartphone akan membenamkan chipset Snapdragon 7150 yang ditandem dengan RAM 6/8GB dan memori internal 128GB yang masih bisa diperluas. Galaxy A80 akan didayai baterai berkapasitas 3700 mAh yang sudah ditopang oleh teknologi fast charging 25W.

Selain Galaxy A80, di acara yang nanti digelar Samsung juga digadang bakal memperkenalkan Galaxy A70. Smartphone ini datang mengusung layar AMOLED 6.7 inci beresolusi FHD+. Layar smartphone akan memiliki notch (infinity-V) sebagai rumah untuk sensor kamera selfie 32MP. Spesifikasi lain dari smartphone juga mencakup, sensor sidik jari di layar, prosesor octa-core, RAM 6GB/8GB dengan memori internal 128GB. Sementara alat bidik utamanya akan mengadopsi dual-camera denganresolusi 25 MP + 8MP. Baterai smartphone akan memiliki kapasitas 4500 mAh dan berkemampuan untuk mengisi cepat 25W.

Selain dua smartphone di atas, Galaxy A40 juga dikatakan akan menjadi perangkat ketiga yang akan meramaikan acara tersebut. Menurut spekulasi, smartphone ini akan datang dengan layar AMOLED 5.9 inci berkonsep Infinity-U dan memiliki kamera selfie 25MP. Akan diotaki oleh prosedsor Exynos 7885 smartphone juga menawarkan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Kamera belakang akan terdiridari dua sensor kamera masing 16 MP + 5 MP (wide-angle) yang dipasangkan dengan lampu flash dan fingerprint sensor. Untuk menyuplai daya, Galaxy A40 akan ditenagai baterai 3100 mAh dengan fast charging 15W. Selebihnya kita tunggu saja hingga acara peluncurannya dimulai.

Seperti diketahui pada acara yang digelar 10 April nanti selain di Bangkok, acara juga akan dihelat di Sao Paolo dan Milan secara simultan. So, kita lihat saja. (Ozi)


(Sumber)