pulsa-logo

Resmi Diluncurkan, Ini Keunggulan Sistem Keamanan Endpoint 'Trend Micro Apex One'


Fauzi

Rabu, 10 April 2019 • 13:23

Trend Micro,Trend Micro Apex One


Laksana Budiwiyono, Country Manager Trend Micro IndonesiaLaksana Budiwiyono, Country Manager Trend Micro Indonesia

Trend Micro, perusahaan global penyedia solusi keamanan siber meluncurkan Trend Micro Apex One, evolusi solusi kemanan endpoint.

Produk sistem keamanan endpoint berkapabilitas lengkap dengan konsistensi penuh di seluruh platform SaaS dan dapat dijalankan dengan sistem on-premise. Penawaran terbaru yang disederhanakan ini meningkatkan otomatisasi deteksi dan respons serta memberikan informasi terpadu yang dapat ditindaklanjuti, sehingga memaksimalkan keamanan bagi perusahaan.

Saat ini tim TI di suatu perusahaan semakin terbebani dengan jumlah solusi keamanan yang dibutuhkan untuk melindungi seluruh sistem TI perusahaan, ditambah dengan semakin banyaknya ancaman keamanan pada data, sehingga perusahaan perlu bekerja lebih keras untuk merespons dengan cepat terhadap ancaman lanjutan saat ini. Semuanya ini dikombinasikan dengan meningkatnya ancaman keamanan atau informasi yang tidak tersalurkan dengan baik.

Laksana Budiwiyono, Country Manager, Trend Micro Indonesia mengatakan solusi keamanan terbarunya memiliki pengembangan teknologi yang dapat menjawab berbagai masalah keamanan endpoint yang dihadapi industri TI saat ini. 

“Banyak yang menyebut kami adalah penyedia solusi keamanan “next-gen” dimana proteksi yang efektif pastinya membutuhkan berbagai macam lapisan keamanan yang disederhanakan dan ini merupakan dasar dari strategi bisnis kami. Apex One adalah pilihan tepat untuk berbagai macam bisnis yang ingin beralih dari sistem tradisional Anti-Virus atau yang sedang mengalami kesulitan dalam menjalankan sistem keamanan yang rumit,” tandasnya.

Trend Micro Apex One memberikan tiga keunggulan solusi keamanan antara lain:

  • Sistem Deteksi and Tanggap yang Otomatis: Apex One dibangun di atas sistem keamanan XGen ™, yang memiliki  fungsi lintas generasi pertahanan yang secara cerdas menerapkan teknologi terdepan pada waktu yang benar. Produk ini mencakup kemampuan sistem tambalan secara virtual paling inovatif yang dijalankan oleh fitur Trend Micro's Zero Day Initiative, bersamaan dengan serangkaian teknologi inovatif lainnya untuk mendeteksi dan memblokir berbagai ancaman keamanan siber, termasuk ancaman yang bersifat fileless.
  • Sistem Peringatan yang Tanggap: Apex One memperkenalkan kemampuan sistem Enpoint Detection and Response  (EDR). Selain itu, sistem ini terhubung ke layanan Managed Detection and Response (MDR) Trend Micro yang dapat memantau ancaman virus dan memberikan peringatan secara cepat kepada tim di sebuah perusahaan.
  • Kemampuan yang Lengkap dan Menyatu: Apex One menawarkan berbagai solusi dalam satu sistem keamanan, sementara banyaknya sistem keamanan yang ada hanya menawarkan dua atau lebih. Secara khusus Apex One EDR yang inovatif memberikan alat deteksi dan respons otomatis, menyederhanakan penempatan dan menjamin informasi tersampaikan dengan benar. 


Secara keseluruhan, keunggulan-keunggulan utama pada Trend Micro Apex One ini memberikan peluang pertumbuhan bisnis bagi perusahaan yang menginginkan solusi keamanan yang bernilai tinggi dan dapat memenuhi kebutuhan keamanan perusahaan.

“Data sangat bertumbuh sangat cepat di era digital ini, berbagai ancaman keamanan seperti malware dan ransomware telah menimbulkan kekhawatiran di berbagai jenis perusahaan. Lebih jauh lagi, kompleksitas yang semakin meningkat di pasar keamanan siber dapat membingungkan para pembuat keputusan TI. Trend Micro Apex One menawarkan cara baru mengelola, mengamankan, dan memberikan model keamanan baru secara menyeluruh yang berfokus pada kinerja yang telah terbukti, peningkatan keamanan, dan perlindungan dengan fleksibilitas tinggi,” tambah Laksana.

Salah satu contoh perusahaan di Indonesia yang sudah merasakan manfaat dari penggunaan solusi keamanan inovatif Trend Micro adalah PT Mitra Adiperkasa (MAP), perusahaan ritel terkemuka di Indonesia dengan portofolio yang beragam yang meliputi perlengkapan olahraga, mode,anak-anak, makanan dan produk minuman, department store, dan berbagai produk yang berhubungan dengan gaya hidup. Pada tahun 2018, MAP memperkenalkan infrastruktur TI yang mampu memberikan dukungan lebih cepat, lebih handal yang diperlukan untuk mengelola lebih dari 2.000 toko ritel dan 22.000 karyawan di 69 kota di seluruh Indonesia.

MAP menerapkan solusi komprehensif dari Trend Micro, yang terdiri dari solusi keamanan endpoint, breach detection system - Deep Discovery Inspector dan intrusion prevention system – yang biasa disebut TippingPoint,  sebuah solusi perlindungan bagi ancaman keamanan siber tingkat lanjut. Sebagai hasilnya, MAP mencapai tingkat baru bagi sistem perlindungan bisnis mereka seperti keamanan endpoint, jaringan, pusat data, dan beban kerja cloud dan semuanya tercapai tanpa harus mengganggu kinerja perusahan.

“Bisnis kami berada di bawah tekanan keamanan yang konstan dan memerlukan proteksi terhadap ancaman yang muncul dan tidak terduga seperti malware dan ransomware dan pada saat yang bersamaan kami juga harus memenuhi standar kepatuhan keamanan”, kata Joko Alam, IT Operation Head, PT MAP Aktif Adiperkasa (MAA), anak perusahaan dari PT MAP.

Lebih lanjut Joko Alam berujar pihaknya yakin dengan reputasi dan keahlian Trend Micro untuk memberikan solusi keamanan terintegrasi, real-time dan tepat bagi perusahaan seperti MAP.

“Selain itu, komitmen Trend Micro untuk memberikan pengalaman pelanggan yang tak tertandingi telah membuat transformasi sistem keamanan kami lebih cepat dari sebelumnya dan kami menantikan kemampuan yang diperluas dari Apex One," tutup Joko. (Ozi)