pulsa-logo

Ini Dia Fitur Unggulan Samsung Galaxy A70


PULSA

Kamis, 11 April 2019 • 11:20

samsug,galaxy,galay A70,samsung galaxy A70,fitur Samsung A70


Samsung Galaxy A70 (Phonearena)Samsung Galaxy A70 (Phonearena)

Semester pertama tahun ini Samsung tampak antusias menggelontorkan smartphone terbaru. Produk terbaru Samsung yakni Galaxy A70 akan melengkapi seri lainnya dari model Galaxy M dan Galaxy S. Dengan seri Galaxy A70, makin banyak segmen yang diincar oleh Samsung.

Meski sudah banyak smartphone baru yang digelontorkan, Samsung Galay A70 memiliki beberapa perbedaan signifikan dari produk Samsung lainnya. Ini dia diantaranya;

Desain

Hal yang paling jelas terlihat dari Galaxy A70 adalah ukuran layarnya yang besar bahkan untuk ukuran stadar smartphone standar saat ini. Layar Galaxy A70 memiliki diagonal 6,7 inci dan rasio aspek 20: 9 untuk membantu Anda tetap nyaman memegangnya meski dengan satu tangan. Layarnya menggunakan Super AMOLED dengan resolusi 1080x2400 dengan tampilan Infinity-U, atau poni kecil mirip tetesan air.

Samsung Galaxy A70 juga mengandalkan pemindai sidik jaridi bawah  layar miirp S10 dan S10 +. Di bagian belakang, tidak pernak-pernik, hanya memiliki benjolan kamera dimana ada tiga sensor di dalamnya. Samsung menyebut desain "3D Glasstic" yang mungkin menggambarkan campuran kaca dan plastik.

Samsung tetap setia menghadirkan jack headphone di A70, disertai dengan USB Type-C yang sekarang standar untuk pengisian daya dan transfer data kabel. Galaxy A70 akan datang dalam empat warna berbeda, Coral, Blue, Black and White.

Hardware dan software


Samsung Galaxy A70 mengandalkan Soc Snapdragon 665, sebuah chip sistem octa-core dengan dua core clock lebih tinggi dan enam core untuk tugas-tugas tingan. Mengenai RAM, ada dua varian untuk dipilih: 6GB dan 8GB. Opsi penyimpanan hanya satu yakni 128GB. Jika itu tidak cukup untuk kebutuhan Anda, ada slot kartu Micro SD unuk ditambahkan.

Untuk menopang daya smartphone dengan layar besar, Samsung Galaxy A70 dibekali baterai 4.500 mAh yang seharusnya cukup untuk menjalankan aktivitas seharian penuh. Juga, ada fitur Super Fast Charging 25W untuk membantu Anda mengisi ulang baterai dalam waktu singkat.

Di sisi perangkat lunak, Galaxy A9 sudah menjalankan Android 9 yang dikemas denan One UI, seperti yang banyak ditemukan pada smartphone Samsung keluaran terbaru. Muncul dengan fitur kesehatan digital yang biasa dan fitur unggulan Samsung lainnya seperti Samsung Pay dan Bixby.

Kamera

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, Galaxy A70 memiliki tiga kamera di bagian belakang. Berbeda dengan lini S, di sini kamera tele diganti oleh sensor kedalaman untuk efek bokeh yang lebih canggih. Dua lainnya adalah kamera utama 32MP dan lensa Ultra Wide Angle 8MP. Sensor utama yang lebih besar bakal mengimbangi kurangnya telelens karena gambar yang diambil akan memiliki banyak detail ketika dperbesar.

Yang lebih mengesankan adalah kamera menghadap ke depan yang telah diputuskan Samsung untukGalaxy A70. Memiliki sensor 32MP, meskipun dengan aperture yang sedikit berbeda (kamera belakang F/1.7, yang di depan adalah /F2.0). Samsung Galaxy A70 mulai diedarkan 26 April tetapi harganya masih belum ditentukan dan kemungkinan akan tergantung pada pasar tujuan. (*)

sumber