pulsa-logo

Harga Ponsel Lipat Kelak Akan Lebih Terjangkau


Fauzi

Kamis, 11 April 2019 • 13:40

Samsung,Huawei,Ponsel Lipat


Ilustrasi: Huawei Mate X, Image: HuaweiIlustrasi: Huawei Mate X, Image: Huawei

Soal ponsel lipat, baik Samsung maupun Huawei sudah merilis perangkatnya beberapa waktu lalu. Hanya saja yang menjadi catatan, smartphone lipat kedua brand papan atas itu masih dibanderol dengan harga sangat tinggi.

Galaxy Fold umpamanya, smartphone ini dijual seharga 2000 USD sementara Huawei Mate X harganya lebih tinggi lagi, yakni 2600 USD. Mengingat keduanya termasuk ponsel lipat generasi pertama harganya yang masih mengawang-awang sepertinya patut dimaklumi. Namun, ada saatnya harga ponsel lipat bakal lebih terjangkau.

Adalah BOE sebuah perusahaan pabrikan display yang menjadi pemasok utama dari display yang bisa dilipat untuk Huawei yang berbagi prediksi seputar ponsel dengan konsep lipat.

Melalu lisan seorang petingginya, Zhang Yu, BOE menyatakan bahwa cepat atau lambat, harga komponen display yang memungkinkan ponsel bisa dilipat akan lebih terjangkau. Menurutnya dalam waktu dua tahun mendatang ponsel lipat akan dijual dengan kisaran harga 1500 USD.

Angka ini mungkin untuk perangkat Huawei yang memang menggunakan panel display dari BOE, untuk pemasok lainnya diharapkan bisa lebih rendah lagi. (Ozi)

Sumber: 1, 2