pulsa-logo

Pengguna Google Pixel Banyak Berasal dari Pelanggan Samsung


PULSA

Jum'at, 12 April 2019 • 09:51

Pengguna Google Pixel Banyak Berasal dari Pelanggan Samsung


Google PixelGoogle Pixel

Menurut studi yang dirilis oleh Counterpoint Research, pengguna Google Pixel lebih banyak berasal dari pelanggan Samsung. Google Pixel saat ini menjadi salah-satu produk smartphone unggulan Android dan masih konsisten mengeluarkan produk baru setiap tahunnnya.

Studi ini menemukan bahwa lebih dari separuh pelanggan yang beralih ke Pixel 3 sebelumnya menggunakan ponsel Samsung. Tepatnya, 51 persen pembeli Pixel 3  sebelumnya merupakan pengguna Samsung Galaxy, sementara hanya 18 persen yang berasal dari pengguna dan 14 persen dari Motorola.

(Counterpoint Research)(Counterpoint Research)

Studi ini menunjukkan bahwa Pixel telah memantapkan dirinya sebagai merek dengan kompetisi yang solid dalam ekosistem Android. Meski demikian, secara keseluruhan, pengiriman handset Pixel masih terbilang kecil dari keseluruhan pasar Android.

Pada flip slide, ini menunjukkan bahwa Google belum benar-benar mampu mencuri banyak pengguna dari iPhone. Itu mungkin berlaku untuk OEM Android lainnya lantaran pengguna iPhone yang setia, terutama karena mereka yang telah berinvestasi secara signifikan ke ekosistem Apple, yang sulit untuk beralih ke perangkat lain.(*)

Sumber: 1, 2