pulsa-logo

TikTok dan Kemenpar RI Luncurkan TikTok Travel


Fauzi

Jum'at, 12 April 2019 • 11:21

TikTok,Kementerian Pariwisata Republik Indonesia


IlustrasiIlustrasi

TikTok mengumumkan kerjasamanya dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia sebagai mitra resmi co-branding sosial media untuk mempromosikan destinasi pariwisata terkemuka di Indonesia.

Kerjasama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar) adalah program pertama untuk TikTok Travel, sebuah program yang dipimpin oleh TikTok dengan misi untuk mengungkap keindahan berbagai negara kepada khalayak global. TikTok Travel bertujuan untuk memposisikan TikTok sebagai tujuan para penggemar sosial media untuk beragam momen perjalanan, dari pemandangan yang menakjubkan hingga ke warisan budaya yang menginspirasi, dari hanya melihat hingga mengalami, dan dari merekam hingga berbagi – semuanya ada dalam genggaman.

Di Indonesia, kerjasama ini akan melibatkan serangkaian program online dan offline serta acara untuk mempromosikan beragam destinasi wisata di Indonesia pada aplikasi TikTok. Di antara beberapa program yang menarik ini, termasuk di dalamnya tantangan online, filter dan stiker, serta roadshow di seluruh Indonesia. Selebriti dan kreator lokal ternama diharapkan untuk mempromosikan program ini yang didukung oleh kementerian, yang juga akan menyiapkan akun resmi mereka di aplikasi TikTok untuk mengajak khalayak dengan cakupan yang lebih luas. Kegiatan pertama dari program ini akan diluncurkan pada akhir bulan April 2019.

Donny Eryastha, Kepala Kebijakan Publik TikTok untuk Indonesia, Malaysia dan Filipina, menyatakna pihaknya merasa terhormat ditunjuk sebagai mitra resmi co-branding sosial media oleh Kementerian Pariwisata Indonesia melalui brand Wonderful Indonesia untuk membantu mempromosikan beragam destinasi pariwisata yang menakjubkan di Indonesia.

“TikTok memfasilitasi sebuah jendela untuk melihat dunia dengan proses penemuannya yang cerdas, serta didukung oleh teknologi mutakhir dan konten yang disesuaikan dengan preferensi pengguna. Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat memberdayakan pengguna lebih lanjut untuk menghidupkan momen perjalanan favorit mereka,” lanjut Donny Eryastha.

Sejurus dengan itu Kemenpar diwakili Priyantono Rudito, Ketua II Tim Co-Branding Pesona Indonesia, menyambut niat baik TikTok menjadi mitra co-branding Wonderful Indonesia.

“Ini menunjukkan bahwa ekuitas brand Wonderful Indonesia semakin kuat. Untuk itu kami mengharapkan co-creation Wonderful Indonesia dengan TikTok dapat memperkuat dan meningkatkan minat dan kunjungan wisatawan millennial ke Indonesia,” tandas Priyantono Rudito.


Dengan menampilkan beragam destinasi pariwisata indah di dunia, TikTok merangkul keberagaman dengan melampaui batasan-batasan pembuatan konten. Menyusul peluncurannya di Indonesia, program TikTok Travel dijadwalkan akan meluncurkan kerjasama dengan berbagai otoritas pariwisata di seluruh dunia. (Ozi)

Sumber: PR