pulsa-logo

Ini Dia Jajaran Fitur Apik Acer Nitro 7 dan Nitro 5 Terbaru


Fauzi

Jum'at, 12 April 2019 • 15:02

Acer,Nitro 7,Nitro 5,Windows 10


Acer Nitro 5, Image: AcerAcer Nitro 5, Image: Acer

Lewat ajang tahunan next@acer di New York, Acer memperkenalkan dua laptop gaming terbaru, Nitro 7 dan Nitro 5 yang didukung Windows 10.

Nitro 7 disebut datang dengan menggunakan sasis metal baru yang memukau, sementara Nitro 5 dirancang untuk dominasi. Sebagai laptop yang ditujukan untuk gaming, baik Nitro 7 maupun Nitro 5 membawa berbagai fitur unggulan. Berikut beberapa di antaranya:

Tetap Dingin Saat Bekerja Keras

Baik Nitro 7 maupun Nitro 5 mengusung fitur dua kipas, serta teknologi Acer CoolBoost dan dua porta pembuangan yang dirancang untuk menjaga suhu Nitro 7 agar tetap dingin saat sesi bermain game diperpanjang. CoolBoost meningkatkan kecepatan kipas sebesar 10 persen serta pendinginan CPU dan GPU hingga 9 persen lebih baik dari mode otomatis.

Tombol Khusus NitroSense

Para pengguna bisa mengawasi dan mengelola Nitro 7 dan Nitro 5 dengan NitroSense — aplikasi yang bisa diakses lewat satu sentuhan tombol hotkey NitroSense. Saat diaktifkan, pengguna bisa langsung melihat keadaan suhu komponen, kinerja loading, penggunaan daya, dan elemen lainnya.

Tersedia juga pengawasan serta pengaturan kecepatan kipas secara real time, sehingga para gamers bisa menyesuaikan kecepatan atau memaksimalkan kipas saat laptop terasa panas. Pengguna juga bisa membuat berbagai mode untuk memaksimalkan pemakaian daya pada banyak skenario berbeda, atau mengakses enam mode audio TrueHarmony Acer, menghidup-nyalakan tombol sticky keys, serta mengaktifkan mode Overdrive LCD untuk menurunkan waktu respons hingga 3ms3.


Memprioritaskan Gameplay dengan Killer Ethernet dan Network Optimizer Acer

Nitro 7 dan Nitro 5 mengadopsi Killer Ethernet E2500 dan Network Optimizer dari Acer untuk memprioritaskan gameplay. Para gamers tak perlu lagi khawatir akan masalah layar beku karena kinerja latensi meningkat secara keseluruhan sebesar 25 persen ketika menjalankan satu aplikasi, dan naik lebih dari 10 kali lipat saat penggunaan multitugas. Kontrol Ethernet mendeteksi otomatis antara game, video dan chat stream untuk memilih prioritas bandwith untuk pengalaman penggunaan tanpa lag. Saat memilih Mode Auto, Network Optimizer dari Acer mampu membedakan program-program berat agar tidak ada isu konektivitas. Alternatifnya, para pengguna bisa mengatur sendiri prioritas program, mengubah alokasi bandwith untuk tiap aplikasi, bahkan memblokir aplikasi tertentu untuk memastikan koneksi terbaik.

Kualitas Audio Nitro yang Premium

Nitro 7 baru dan Nitro 5 yang diperbaharui kini menawarkan kualitas audio yang jauh lebih baik, menghadirkan pengalaman multidimensi melalui teknologi canggih Waves MaxxAudio® untuk optimasi suara. MaxxBass® mampu dengan cerdas menghasilkan suara low menggelegar, bahkan pada speaker kecil atau headset. MaxxDialog adalah pengeras mode suara berbicara yang cerdas dan mampu membedakan antara dialog pada game dan music atau efek suara. Di samping itu, MaxxVolume® menghasilkan volume maksimal dan suara yang jernih tanpa distorsi, serta memperjelas bahkan suara-suara yang paling samar di berbagai game.

Nitro Stream

Nitro Stream dari Acer adalah PC Streaming Personal (PSPC) khusus tipe plug-and-play untuk para broadcaster PC dan konsol game. Pengguna kini memiliki solusi praktis untuk streaming Full HD berkualitas tinggi, berbagi gameplay, dan berinteraksi dengan teman serta komunitas gaming, karena perangkat keras dan lunak yang terpasang memang dirancang dari nol secara khusus untuk livestreaming. Kinerja streaming bisa lebih dioptimalkan dengan opsi konfigurasi prosesor Intel® Core i7 Generasi ke-8, RAM DDRR4 hingga 32GB, SSD sebesar 256GB dan capture card terintegrasi. Konfigurasi tersebut menghadirkan pengalaman gaming 4Kp60 sekaligus streaming di resolusi 1080p menggunakan fitur bawwan Pass-Through pada capture card. Kartu tersebut bekerja keras untuk menangkap, merekam, dan menyiarkan konten berkualitas tinggi tanpa adanya lag antara tampilan gaming dan streaming. Para streamer bisa menghemat pemakaian ruang meja dengan satu perangkat ringkas ini, yang bahkan bisa ditempelkan di belakang layar menggunakan VESA mount. (Ozi)

Sumber: PR