pulsa-logo

Xiaomi Raih Merek Terbaik di Rusia


Nariswari

Senin, 15 April 2019 • 15:58

Xiaomi Raih Merek Terbaik di Rusia


ilustrasiilustrasi

Xiaomi telah memperluas kehadirannya di pasar global dengan membuka banyak toko fisik MiStore baru di berbagai kota di seluruh dunia. Selain India dan China yang memang merupakan pasar utamanya, negara-negara di Eropa seperti Rusia, Perancis, Jerman, Spanyol dan beberapa negara Eropa lainnya. Ini menunjukkan bahwa Xiaomi memang berupaya dengan gigih untuk memperkuat merek. Hasilnya, Xiaomi berhasil meraih penghargaan “Best Brands Award 2019” selama event Russian Consumer Electronics (RCE) 2019 berlangsung.

Penghargaan “Best Brands Award 2019” adalah proyek tahunan yang diselenggarakan oleh Interbrand yang merupakan bagian dari Brand Consultant Group of Omnicom Group Inc di Rusia. Ini merupakan, penghargaan yang pertama kalinya diselenggarakan di Rusia. Acara yang diselenggarakan pada 9 April 2019 itu memberikan penghargaan ke dalam lima kategori, yaitu; "Best Brand Award”, “Best Growth Brand”, “Best Russian Brand”, “Best Company Brand” dan “Best Foreign Brand in Russia”. Setiap penghargaan memiliki 10 perusahaan yang masuk nominasi yang di mana perusahaan-perusahaan itu aktif beroperasi di pasar Rusia.

Dinobatkannya Xiaomi sebagai pemenang dalam kategori “Best Brand Award 2019”, menjadikan Xiaomi sebagai merek yang patut diperhitungkan di pasar global. Selain itu, Huawei dan Xiaomi juga termasuk dalam sepuluh besar nominasi "Best Growth Brands 2019".

Beberapa faktor yang menjadikan smartphone Xiaomi sangat diminati oleh pasar Rusia adalah kemungkinan besar disebabkan oleh harga banderol ponsel yang lebih terjangkau dan kualitas smartphone yang mumpuni. (*)

Sumber: 1, 2