pulsa-logo

Redmi Y3, Incar Penyuka Selfie dengan Kamera Depan 32MP


Nariswari

Selasa, 16 April 2019 • 13:59

redmi,xiaomi,redmi y2,kamera selfie,smartphone selfie


teaset Redmi Y3 (Gizchina)teaset Redmi Y3 (Gizchina)

Baru-baru ini laman  akun Twitter resmi Xiaomi India mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan peluncuran smartphone generasi terbaru mereka pada 24 April 2019 unruk mengungkap perangkat baru dalam seri Redmi Y, yakni Redmi Y3.

Adapun seri Y difokuskan pada peningkatan kamera selfie dan generasi sebelumnya (Redmi Y2) yang memiliki kamera depan 16MP. Nah, generasi mendatang Redmi Y3 ini dilengkapi dengan kamera depan 32MP yang menjadikannya smartphone pertama dalam jajaran Redmi yang menggunakan sensor kamera depan yang sangat besar yakni 32MP.

Terkait peluncuran ini, Manu Kumar Jain (kepala operasi Xiaomi di India), sepreti dikutip dari Gizchina juga telah mengumumkan di Twitter. Dari tweetnya, dia cukup yakin bahwa Redmi Y3 akan menghasilkan potret diri (selfie / swafoto) yang luar biasa dan detail yang menawan. Selain itu, smartphone ini mengadopsi desain layar waterdrop design. Desain ini dengan cepat menjadi trend yang “booming” di jajaran seri Redmi. Sebuat saja beberapa seri Redmi seperti misalnya Redmi Note 7, Redmi Note 7 Pro dan Redmi 7 semuanya hadir dengan desain waterdrop notch.

Sayangnya, Redmi belum mengumumkan spesifikasi perangkat keras Redmi Y3.  Namun berdasarkan bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa smartphone ini menyebutkan bahwa perangkat ini akan ditenagai oleh baterai berkapasitas daya 4,000 mAh dan akan menjalankan sistem operasi Android v9.0 Pie serta menampilkan antarmuka MIUI 10).

Adapun terkait dengan kinerjanya, Redmi juga belum resmi mengumumkan jenis dan seri processor yang digunakan pada Redmi Y3. Namun mengingat bahwa generasi sebelumnya yakni Redmi Y2 dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 625, maka kemungkinan besar Redmi Y3akan diotaki oleh platform mobile yang lebih baru yakni Snapdragon 632. (*)

Sumber