pulsa-logo

Mengecewakan, Beberapa Reviewer Unggah Layar Samsung Galaxy Fold Rusak


PULSA

Kamis, 18 April 2019 • 10:31

samsung,galaxy,galaxy fold,layar galaxy fold gapang rusak


image: screenshot Twitter/@stevekovachimage: screenshot Twitter/@stevekovach

Samsung Galaxy Fold merupakan smartphone pertama Samsung yang mengadopsi disain fenomenal dengan layar lipatnya. Smartphone ini jelas tidak murah. Kabarnya, perangkat ini akan dibanderol sekitar 2000 dolar AS atau setara Rp28 jutaan.

Sayangnya, smartphone yang digadang-gadang bakal menjadi pijakan baru dalam industry smartphone ini malah tak sesuai harapan. Beberapa reviewer terkenal baru-baru ini mengunggah layar smartphone lipat Samsung Galaxy Fold yang sangat rentan. Mereka mengunggah kerusakan pada bagian layar ketika digunakan dalam hitungan hari.

Disain layar lipat Samsung Galaxy Fold memang sedikit berbeda dari produk milik Huawei atau Xiaomi. Samsung Galaxy Fold memiliki dua layar dan menggunakan mekanisme layar lipat ke bagian dalam, bukan ditekuk keluar. Nah, lekukan ini yang menyebabkan Samsung Galaxy Fold gampang rusak



Menurut Android Authority, penyebab mudahnya layar Galaxy Fold rusak kemungkinan karena lapisan plastik yang sekilas mirip pelindung layar dicopot. Sebenarnya itu bagian yang membuat lipatan berfungsi dan tidak boleh dilepas dalam keadaan apa pun.

Memang, ada juga beberapa contoh di mana layar Galaxy Fold rusak bahkan dengan kondisi plastik pelindungnya masih utuh. Jadi, kemungkinan plastik fleksibel tidak tahan lama seperti Gorilla Glass seperti yang biasa digunakan pada banyak smartphone. Ini adalah salah satu masalah generasi pertama yang benar-benar harus diperbaiki. (*)