pulsa-logo

Samsung Tanggapi Layar Unit Review Galaxy Fold yang Rusak, Begini Katanya,..


PULSA

Kamis, 18 April 2019 • 17:12

samsung,galaxy,layar lipat,samsung galaxy fold,layar galaxy fold rusak


salah-satu reviewer yang meaporkan kerusakan layar Galaxy Fold, image: screenshot/Twitter @stevekovachsalah-satu reviewer yang meaporkan kerusakan layar Galaxy Fold, image: screenshot/Twitter @stevekovach

Samsung akhirnya merilis pernyataan resmi yang membahas laporan terkait masalah layar Galaxy Fold. Dikutip PULSA dari The Verge, ada dua poin yang disampaikan oleh Samsung.

Pertama, Samsung akan memeriksa unit yang diulas yang kedapatan mengalami masalah, yang tidak diketahui penyebabnya. Samsung juga mengatakan unit review (Galaxy Fold) menimbulkan tonjolan yang tampaknya merupakan hasil dari sesuatu di antara layar dan engsel, yang akhirnya memecah layar.

Secara terpisah, Samsung membahas masalah layar pecah karena para pe-review telah mencoba untuk melepaskan lapisan plastik pelindung yang melekat pada layar. Meskipun terlihat seperti pelindung layar dan sepertinya hal yang wajar untuk dilepas, padahal seharusnya tidak boleh. Inilah pernyataan Samsung, secara lengkap:

Sejumlah sampel Galaxy Lipat awal disediakan untuk media untuk direview. Kami telah menerima beberapa laporan mengenai layar utama pada sampel yang disediakan. Kami akan secara menyeluruh memeriksa unit-unit ini satu per satu untuk menentukan penyebab masalah ini.

Secara terpisah, beberapa pengulas melaporkan telah melepas lapisan atas layar yang menyebabkan kerusakan pada layar. Layar utama pada Galaxy Fold menampilkan lapisan pelindung, yang merupakan bagian dari struktur tampilan yang dirancang untuk melindungi layar dari goresan yang tidak diinginkan. Melepas lapisan pelindung atau menambahkan perekat ke layar utama dapat menyebabkan kerusakan. Kami akan memastikan informasi ini disampaikan dengan jelas kepada pelanggan kami.

Laporan masalah dengan Galaxy Fold muncul hanya beberapa hari setelah unit review diulas. Sejak itu, beberapa pe-review melaporkan masalah dengan perangkat - termasuk The Verge, juga mengalami kerusakan pada unit review hanya satu hari digunakan. (*)

Sumber