pulsa-logo

Jangan Tanya PIN Lagi, BBM Bakal Dihentikan 31 Mei 2019


PULSA

Kamis, 18 April 2019 • 21:17

bbm,blackberry messenger,bbm dihentikan,emtek,layanan bbm


image: Crackberryimage: Crackberry

Blackberry Messenger atau BBM sempat menjadi layanan perpesanan populer dalam beberapa tahun silam. Kejayaan BBM tentu saja diiringi oleh popularitas perangkat Blackberry di belahan dunia termasuk di Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, Blackberry pun akhirnya harus mengakui kekalahan dari platform Android dan iOS. Sehingga Blackberry kini memfokuskan pada bisnis layanan sementara merek dagang Blackberry dilisensikan pada perusahaan lain yakni TCL asal Cina.

Nah, layanan BBM pun akhirnya dibeli secara penuh oleh perusahaan asal Indonesia yakni PT Elang Mahkota Teknologi (EMTEK). Sayangnya, baru-baru ini Emtek mengumumkan bahwa layanan BBM untuk konsumen bakal dihentikan pada 31 Mei 2019.  Artinya, layanan BBM untuk pelanggan enterprise masih tetap ada.

Keputusan Emtek ini mendapat tanggapan dari CMO Blackberry Mark Wilson. Seperti dikutip dari Crackberry Mark mengatakan, “"Sementara kami menghormati keputusan Emtek, kami kecewa platform tidak berkembang dan tumbuh seperti yang diharapkan,"

Wilson mengatakan pihaknya telah menempuh serangkaian pertimbangan dan pengguna setia BBM nantinya tetap bisa menggunakan layanan BBMe. (*)

sumber

 

    2019-05-31 23:30:09


    BBM Resmi Pamit