pulsa-logo

Lulus Sertifikasi Bluetooth, Inikah Ponsel 5G Pertama HTC?


Fauzi

Senin, 22 April 2019 • 10:50

HTC,5G,Samsung,LG


IlustrasiIlustrasi

Menyambut datangnya era 5G yang tengah dalam perjalanan, vendor smartphone pun mulai bergerak. Bahkan, dua brand asal Korea Selatan, LG dan Samsung sudah mengumumkan smartphone 5G mereka, yang nampaknya akan disusul oleh brand asal Cina. Dan yang terbaru nama HTC juga digadang bakal merilis perangkat 5G.

Untuk HTC, awal bulan lalu sempat dikabarkan oleh Evan Blass terkait perusahaan yang disebutnya tengah menyiapkan sebuah ponsel 5G dengan nomor model 2Q6U. Sebulan berlalu, kini muncul kabar soal smartphone HTC dimaksud. Smartphone bernomor model 2Q6U10000 itu kini telah muncul di laman Bluetooth SIG guna mendapat sertifikasi Bluetooth.

Image: Bluetooth via AndroidSoulImage: Bluetooth via AndroidSoul

Sayangnya, kemunculan smartphone HTC di laman sertifikasi Bluetooth itu tidak diikuti dengan informasi lain terkait spesifikasi yang akan dibawanya. Hanya yang pasti smartphone akan didukung dengna Bluetooth v5.0.

Soal nama yang akan digunakan juga demikian, masih belum diketahui. Namun, berdasarkan spekulasi smartphone itu bisa diluncurkan sebagai HTC U13, mengingat perusahaan belum juga merilis sang penerus dari smartphone sebelumnya, yakni HTC U12. (Ozi)

Sumber: 1, 2