pulsa-logo

Lesu, Asus Tak Lagi Jualan Tablet


Nariswari

Senin, 22 April 2019 • 15:03

asus,tablet,pasar tablet,asus tak lagi jual tablet,zenpad,tablet asus


Tablet Asus (doc PULSA/istimewa)Tablet Asus (doc PULSA/istimewa)

Semakin maraknya smartphone dengan dimensi dan layar yang mendekati ukuran tablet hingga 6,99 inci, menyebabkan penurunan penjualan tablet yang signifikan dari tahun ke tahun. Penurunan itu terus diprediksi akan berlanjut hingga di masa depan. Akibatnya, berdampak kurang menyenangkan bagi vendor tablet, salah satunya adalah Asus. Belum lama ini Asus dikabarkan telah “menyerah” dan hengkang dari pasar tablet.

Menurut kabar terbaru yang berasal dari situs web teknologi Taiwan ePrice, Asus terpaksa memutuskan untuk keluar dari pasar tablet untuk selama-lamanya. Mereka tidak berencana untuk merilis model tablet Zenpad seri baru di masa depan.

Perusahaan teknologi raksasa yang berbasis di Taiwan itu telah mengumumkan hal tersebut ke semua mitra dan distributornya, bahwa mereka tidak akan memperbarui seri Zenpad di masa depan.

Saat ini, model Zenpad terakhir yang dirilis oleh Asus adalah Asus Zenpad ZN380KNL dan model tersebut kabarnya telah terjual habis di Taiwan. Sejauh ini, sebenarnya Asus telah dinilai cukup berhasil di bisnis PC / laptop yang berkembang pesat, sehingga cukup mengejutkan bahwa mereka  tidak dapat mempertahankan pisi tabletnya. Tapi ini cukup wajar, mengingat smartphone berlayar lapang terus menggantikan permintaan tablet di pasaran.

Pasar tablet di Taiwan kabarnya hanya mengirim sekitar 60.000 unit per bulan, di mana pangsa pasar Apple lebih dari 40%, dan iPad terus mendominasi pasar tablet premium. Secara global, Asus tidak termasuk di antara produsen tablet top-5 yang mendominasi lebih dari 70% tablet yang terjual secara global. (*)

Sumber

    2019-10-30 16:42:14


    Ssst, Honor Lagi Garap Tab 6