pulsa-logo

Hands On Redmi 7: Tampil Segar Luar Dalam


PULSA

Selasa, 23 April 2019 • 20:04

redmi 7,review redmi 7,hands on redmi 7,fitur redmi 7,harga redmi 7,redmi 7 indonesia,fitur unggulan redmi 7


Redmi 7, foto: PULSA/iskRedmi 7, foto: PULSA/isk

Hari ini Redmi 7 resmi hadir di Indonesia. Ini merupakan seri paling terjangkau di jajaran Redmi tahun ini yang dirilis di tanah air. Sebagai suksesor dari Redmi 6 yang diperkenalkan tahun lalu, Redmi 7 tampil lebih segar luar dan dalam.

Dari sisi disain, Redmi 7 tampil kekinian dengan mengusung tampilan layar dengan water drop notch, atau celah kecil berbentu tetesan air di bagian atas layar untuk menempatkan kamera depan. Sekilas memang tampak mirip dengan saudara dekatnya Redmi Note 7.

Redmi 7 dibalut dengan warna gradasi lewat dua perpaduan warna. Resminya, Redmi 7 yang diboyong ke Indonesia memiliki 3 pilihan warna, hitam, merah dan biru. Lapisan atau coating membuat Redmi 7 terlihat elegan dengan kesan glossy begitu terpapar cahaya.

bodi belakang Redmi 7, foto: PULSA/iskbodi belakang Redmi 7, foto: PULSA/isk

Secara umum, Redmi 7 masih memiliki bahasa disain khas Xiaomi, dimana tombol volume dan power diletakan di bagian samping kanan, sementara slot memori dan kartu microSD di sisi kiri. Di baian atas ada satu lubang jack audio 3,5 mm, lubang speaker juga ada infrared. Di bagian bawah, Anda bisa menemukan lubang charger micro USB da nada lubang speaker di kanan-kirinya. Di bagian belakang Anda bisa menemukan dua sensor kamera, satu lampu flash dan satu pemiindai sidik jari.

bagian bawah Redmi 7, foto: PULSA/iskbagian bawah Redmi 7, foto: PULSA/isk

Jika dibandingkan dengan Redmi 6, ukuran layar Redmi 7 lebih lapang dengan 5,45 inci vs 6,26 inci.  Layar Redmi 7 punya kerapatan piksel 268ppi (720x1520 piksel) dengan aspek rasio 19:9. Daya tahan antigoresnya terbilang yahud, sebab Redmi 7 sudah dilapisi dengan Gorilla Glass 5.  Selain itu, Redmi 7 dibalut dengan lapisan yang tahan terhadap percikan air, jadi tak perlu kuatir jika terpapar sedikit air. Tapi ingat, ini bukan anti ar ya,..jadi jangan sampai Redmi 7 Anda tercebur.


Performa anyar dengan Snapdragon 632

Salah-satu lompatan yang disajikan oleh Redmi 7 dibanding dengan Redmi 6 adalah di sisi performa. Redmi 7 kini mengandalkan SoC Snapdragon 632, jelas lebih baik dari Snapdragon 625 yang menopang Redmi 6.

Snapdragon 632 memiliki CPU octa core Kryo 250 dengan clockspeed hingga 1,8 GHz dan terdiri dari empat inti performa serta empat inti hemat daya. Teknologi ini mampu meningkatkan kinerja Redmi 7 secara signifikan apabila dibandingkan dengan smartphone lain dikelasnya, yang biasanya hanya memiliki prosesor dengan delapan inti hemat daya saja. Redmi 7 dirancang untuk dapat mendukung penggunaan bermain game dengan lancar dan memberikan pengalaman terbaik untuk penggunaan sehari-hari.

MIUI 10 Redmi 7, foto: PULSa/iskMIUI 10 Redmi 7, foto: PULSa/isk

Sejatinya Redmi 7 memiliki tiga varian yang terdir dari RAM 2GB + 16 GB penyimpanan, RAM 3 GB +32 GB penyimpanan dan RAM 4Gb+ 64 GB penyimpanan. Sayangnya untuk saat ini hanya dua varian saja yang diboyong ke Indonesia yakni RAM 2GB dan RAM 3GB.

Redmi 7 menjalankan OS Android 9.0 Pie yang dibalut dengan antarmuka MIUI 10. Beberapa fitur baru bisa Anda nikmati seperti pengaturan teks (besar dan kecil), juga ada fitur Low Blue Light, dengan mode ini pengguna lebih nyaman memandang layar Redmi 7 meski dalam janka waktu lama.

Semua kinerja Redmi 7 ini disokong oleh  baterai 4000 mAh yang jelas lebih besar ketimbang yang dimiliki Redmi 6 yang hanya 3000 mAh.

Dual kamera dengan AI.

Untuk kamera, Redmi 7 masih nyaman dengan sensor 12 megapiksel sebagai penembak utama, sementara untuk kamera sekunder ada sensor 2 megapiksel. Kemampuan mengabadikan gambar Redmi 7 juga telah ditopang dengan teknologi AI yang mampu mengenai 27 objek. Dengan begitu, hasil foto bisa lebih maksimal tanpa harus melakukan pengaturan manual.

kamera utama, foto: PULSA/iskkamera utama, foto: PULSA/isk

Jika dilihat dari lembar spesifikasi, sensor kamera utama Redmi 7 ini masih mirip dengan pendahulunya, punya besaran piksel 1,26 mikron dan aperture F/2.2. Begitu juga dengan fiturnya seperti HDR dan perekam video 1080 pada 30fps.

Sementara untuk kamera selfie, Redmi 7 kini membawa sensor 8 megapiksel, lebih besar ketimbang Redmi 6 yang hanya 5 megapiksel. Kamera selfie ini pun sudah dipersenjatai dengan Mode Beauty 4.0, face unlock dan AI portrait, jadi meskipun hanya singe kamera tetap bisa digunakan untuk menghasilkan efek bokeh dan juga bisa difungsikan untuk pengaman dengan pengenal wajah.

Nah, selain beberapa spesifikasi kunci, Redmi 7 ini punya beberapa fitur tambahan, sebut saja FM Radio  dan Remote Control.

Paket penjualan

Paket penjualan dan harga Redmi 7, foto: PULSA/iskPaket penjualan dan harga Redmi 7, foto: PULSA/isk

Paket penjualan Redmi 7 terbilang cukup lengkap. Sebut saja selain perangkat, charger dan buku petunjuk dan kelengkapan garansi, Anda juga akan mendapatkan case pelingdung. Redmi 7 bisa Anda dapatkan pada 2 Mei mendatang dengan harga Rp1.599.000 untuk varian 2 GB + 16 GB peyimpanan internal dan Rp1.899.000 untuk RAM 3GB + 32 GB penyimpanan. (*)