pulsa-logo

Indosat Perkuat Jaringan Telekomunikasi di Luar Jawa


Hairuddin

Kamis, 25 April 2019 • 16:40

Indosat, Indosat Ooredoo, Jaringan Indosat, Indosat Ramadhan, Indosat Lebaran, Trafik data Indosat


Persiapan Jaringan Indosat Menyambut RamadhanPersiapan Jaringan Indosat Menyambut Ramadhan

Seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk menyambut Ramadhan dan Lebaran yang sebentar lagi datang, semua operator seluler tanah air berlomba-lombang menyiapkan jaringan telekomunikasi yang handal, Indosat Ooredoo salah satunya.

Menariknya, jika sebelumnya konsentrasi dilakukan di wilayah Jawa yang memang tercatat masih menjadi lumbung terbesar pasar telekomunikasi, kini Indosat kembali akan memperkuat jaringan dan layanan untuk Luar Jawa.

Di tahun 2019 ini, Indosat tengah menyiapkan beragam persiapan di tiga kota besar di luar Jawa yakni Makassar, Banjarmasin dan Padang.  Program yang dilakukan Indosat ini memang sesuai dengan strategi perusahaan LEAD untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelangggan melalui pembangunan jaringan berkualitas video yang kompetitif.

”Kami sangat memahami kebutuhan telekomunikasi yang handal selama masa-masa peningkatan trafik telekomunikasi seiring dengan meningkatnya aktifitas masyarakat selama Ramadhan dan Lebaran. Kesiapan kapasitas jaringan telekomunikasi ini juga didukung dengan penggelaran infrastruktur jaringan 4G Plus yang semakin meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan berkomunikasi di jaringan Indosat. Penambahan sumber daya yang akan melakukan monitoring jaringan menjadi komitmen kami untuk memastikan kenaikan trafik telekomunikasi dapat kami antisipasi semakin baik di momen penting tersebut,” demikian disampaikan Chief Technology Officer Indosat Ooredoo, Dejan Kastelic.

Indosat Ooredoo telah menyiapkan kapasitas jaringannya untuk dapat mengantisipasi kenaikan trafik telekomunikasi yang selalu meningkat di masa-masa Ramadhan dan perayaan Lebaran. Seiring dengan tren digital dan penggunaan media sosial masyarakat yang terus meningkat, kesiapan kapasitas layanan data menjadi hal yang sangat penting, dimana perusahaan telah meningkatkan kapasitas data menjadi 18.4 Terabyte/hari. Kapasitas data yang disiapkan ini untuk memenuhi puncak kenaikan trafik data yag diprediksi meningkat sebesar 15-20%. Sementara untuk kapasitas layanan SMS disiapkan hingga 975 juta SMS / hari, dan kapasitas layanan suara disiapkan hingga 37 juta Erlang/hari. Kedua trafik suara dan SMS ini juga sudah diperhitungkan untuk prediksi peningkatkan trafik yang mungkin terjadi.