pulsa-logo

Bocoran Lengkap P Smart Z, Ponsel Berkamera Pop-up Pertama Huawei


Nariswari

Jum'at, 26 April 2019 • 17:48

huawei,kamera pop up,huawei P Smart Z


bocoran Huawei P Smart Z (Mobielkopen)bocoran Huawei P Smart Z (Mobielkopen)

Saat ini semakin banyak vendor smartphone yang menggarap smartphone andalannya dengan desain layar penuh (full screen design), salah satu caranya adalah dengan kamera pop-up. Nah, salah satu vendor yang dalam waktu dekat akan memperkenalkan smartphone dengan desain kamera pop-up adalah Huawei. Menurut bocoran, Huawei sedang menggarap Huawei P Smart Z, yang merupakan smartphone berkamera pop-up pertama Huawei.

Huawei P Smart Z diseut-sebut akan memiliki desain layar penuh dengan hanya memiliki bezel yang sangat tipis di bagian bawah layar. Kamera selfie yang ditempatkan di Huawei P Smart Z sebenarnya agak mirip dengan konsep kamera pop-up di Vivo NEX. Kamera depan pop-up ini akan  meluncur keluar dari sisi kiri bodi atas smartphone saat disiagakan untuk memotret.

Di bagian belakang, Huawei P Smart Z akan dibekali dual kamera belakang. Sedangkan sensor ditempatkan pada  bagian sebelah kiri di samping lampu kilat LED, dan pemindai sidik jari berada  di tengah. Bagian belakang ponsel ini memiliki sisi melengkung yang sangat nyaman  untuk berada dalam  cengkeraman tangan Anda. Tombol daya dan  tombol volume berada  di bagian  sisi kanan perangkat.

Huawei P Smart Z akan menampilkan  layar berukuran 6,59 inci dengan resolusi  1,080 x 2,340 piksel. Layarnya memiliki aspek  rasio 19,5: 9. Smartphone yang menjalankan OS Android v9.0 Pie dan menampilkan EMUI 9 (berdasarkan Android Pie) ini diotaki oleh prosesor Kirin 710 yang disandingkan dengan RAM 4GB, dan ROM 64GB. Huawei P Smart Z juga akan memiliki dukungan untuk ekspansi penyimpanan  melalui kartu  MicroSD (maks. 512GB).

Di departemen fotografi, Huawei P Smart Z dibekali dengan  kamera selfie  dengan sensor 16MP  f / 2.0 dan  dual kamera utama  di bagian belakang dengan konfigurasi  16MP f / 1.8  +  depth sensor camera  2MP  f / 2.4.  Smartphone ini juga diprediksi akan memiliki dimensi 163,5 x 77,3 x 8,9 mm dan bobot 197 gram ini akan ditenagai oleh baterai  berkapasitas daya 4,000 mAh.

Huawei  P Smart Z akan ditawarkan dalam varian warna  Midnight Black, Sapphire Blue, dan Emerald Green. Terkait dengan harga banderol, menurut rumor yang beredar menyebutkan bahwa smartphone ini akan dipatok seharga € 210 (setara dengan Rp.3,4 jutaan), namun belum diketahui kapan Huawei P Smart Z akan diluncurkan ke publik. (*)

Sumber: 1, 2, 3