pulsa-logo

Black Shark 2 Jalani Uji Ekstrem, Setangguh Apa?


Nariswari

Jum'at, 26 April 2019 • 18:48

JerryRigEverything,Black Shark 2, ekstrim tes black shark 2


Black Shark 2 (doc.PULSA/istimewa)Black Shark 2 (doc.PULSA/istimewa)

Sebuah unggahan video terbaru dari JerryRigEverything mengungkap  menguji seberapa tangguh smartphone gaming Xiaomi  Black Shark 2 saat menjalani serangkaian pengujian ekstrem. Dalam video berdurasi 07:20 menit tersebut, Black Shark 2 ditampilkan dalam kondisi masih utuh, dalam kotak kemasan bersegel.  Kemudian si reviewer mulai melakukan berbagai pengujian dan tes.

Diawali dengan menguji ketahanan bagian layar dan beberapa bagian di panel belakang terbuat dari kaca, dengan menggoresnya menggunakan cutter. Mungkin tidak mudah untuk merusak layar Black Shark 2, tetapi dari hasil goresan cutter ini terlihat alurnya cukup menonjol pada skala 6-7. Bagian sisi bodi dan tombol fisik yang terbuat dari logam juga tidak luput dari tes gores cukup dalam menggunakan cutter. Begitupun pada bagian belakang.  Bagian panel sidik jari yang tertanam di bawah layarpun tak luput dari “siksaaan” cutter.

Saat menguji hal yang sama pada gores layar,  bidang pemindai sidik jari memang muncul goresan-goresan halus di atas permukaan layar. Namun proses pemindaian sidik jari tetap bisa dilakukan tanpa adanya masalah.

Setelah penngujian dengan membakar sedikit bagian layar, tes terakhir adalah  bend test. Meskipun  Xiaomi Black Shark 2 mendapat  tekanan besar dan mencoba dibengkokkan, namun sasis dan bodi smartphone ini sangat kokoh . Cukup masuk akal karena hampir seluruh bodinya terbuat dari aluminium yang menjadikan  smartphone ini memiliki integritas struktural yang sangat baik. Anda bisa lihat sendiri videonya di bawah ini. (*)