pulsa-logo

Iniloh Teknologi Terkini Yang Diusung Vivo APEX 2019


Aldrin Symu

Sabtu, 27 April 2019 • 09:44

vivo apex 2019,


Untuk terus menunjukkan eksistensinya, Vivo menggelar ‘Vivo APEX 2019 Product Experience’ (26/4/19) buat awak media Jakarta. Meskipun sekedar pamer produk prototype, namun ternyata produk ini membawa segudang teknologi terbaru.

“Vivo APEX ini bisa dibilang bukan smartphone yang dijual di pasaran namun seperti etalase teknologi yang dimiliki Vivo. Jadi ketika Vivo meluncurkan APEX bisa jadi sebuah future trends yang akan dijadikan smartphone Vivo kedepannya,” ujar PR Manager Vivo Indonesia Tyas Rarasmurti. Berikut beberapa teknologi terkini yang diusung Vivo Apex 2019.

Super Unibody Design

Vivo menghadirkan Super Unibody untuk Vivo Apex 2019. Bagian belakang ponsel dibuat melalui teknologi kaca yang kompleks, untuk menghasilkan bodi kaca yang terintegrasi tanpa celah. Dalam segi visual, desain Super Unibody sangat minimalis dan unik; sementara dalam segi pengalaman, Super Unibody memiliki sedikit lubang, ergonomis, dan ringkas.

Touch Sense

Dengan menghilangkan tombol daya dan volume yang biasa terdapat pada bagian samping ponsel, serta mengadopsi teknologi layar sentuh dan pemosisian kapasitor, bodi ponsel terlihat lebih ringkas.


Full-Display Fingerprint Scanning

APEX 2019 dilengkapi dengan sensor pengenalan sidik jari yang menutupi hampir seluruh layar. Sementara pada perangkat lunak, APEX 2019 mencapai sensitivitas dan kecerahan tinggi, untuk mencapai pengalaman pengenalan yang lebih baik di bawah optimasi algoritma vivo yang berkelanjutan.

Body SoundCasting Technology

APEX 2019 menciptakan fungsi pelepasan eksternal melalui getaran layar, menganti lubang speaker dengan mengadopsi teknologi speaker keramik piezoelektrik ganda (mirip dengan penerima MIX receiver generasi awal), sehingga bagian belakang bodi APEX 2019 dapat menghasilkan suara.

Curved-Surface Waterdrop Glass

Seluruh bagian APEX 2019 terbuat dari kaca. melalui proses yang kompleks dan pertama kali di industri smartphone, bodi kaca APEX 2019 tampil dengan lengkungan maksimal.

MagPort

Lubang pengisian daya ponsel dihilangkan dan pengisian daya serta transmisi data dilakukan melalui titik penarikan magnetik. Port pin dan bodi dijaga tetap horisontal yang menunjukkan pengalaman "tarikan daya" yang sebenarnya. MagPort juga menghadirkan docking yang lebih nyaman dan akurat dengan berulang kali memotong kedua kutub magnet, serta menunda alokasi daya untuk memastikan keamanan antarmuka.

Duplex PCB Design

Baseband 5G besar, tetapi ruang motherboard (PCB) terbatas. Sebagai solusinya, vivo menggunakan metode penumpukan 3D pada dual-motherboard

Liquid Cooling Technology

APEX 2019 memperkenalkan pelat pendingin cair berukuran besar dibawah aluminium konduktivitas tinggi dan heat sink multi-layer grafit. Pelat cairan pendingin menyinter struktur kapiler dalam ruang hampa udara, menyuntikkan sejumlah kecil cairan, dan menggunakan prinsip cairan penguapan endotermik suhu tinggi, pencairan eksotermik suhu rendah, resiproklik siklik, dan perpindahan panas yang efisien.

Papan Insulasi Berpendingin Cairan

Papan insulasi berpendingin cairan APEX 2019 memiliki ukuran terbesar di industri ponsel. Area pembuangan panas adalah 4-6 kali dari pipa panas biasa, dan efisiensi pembuangan panas juga telah ditingkatkan beberapa kali. Tidak hanya itu, pelat perendaman memiliki arah konduksi panas yang lebih bebas daripada pipa panas biasa, dan panas dapat ditransmisikan dari sumber panas ke segala arah, dan secara efisien menyebar ke daerah suhu yang lebih rendah