pulsa-logo

Salip Xiaomi, Honor 8X Smartphone Terlaris di JD Pada Q1 2019


Nariswari

Senin, 29 April 2019 • 13:33

honor,honor 8X,smartphone terlaris,xiaomi,apple,harga honor 8X,fitur honor 8x,kirin 710


Honor 8X (doc. PULSA)Honor 8X (doc. PULSA)

Kemarin (28/4), JD mengumumkan daftar belanja online smartphone untuk kuartal pertama 2019. Menurut JD, Honor, Xiaomi, dan Apple berada di peringkat tiga besar merek smartphone yang paling populer yang dijual melalui toko belanja online JD. Smartphone yang paling laris dijual di JD bukanlah merek Xiaomi yang selama ini  banyak diperkirakan orang, mengingat spesifikasinya  yang memadai dan harga banderolnya yang murah. Namun smartphone  pesaingnya yakni Honor dan Honor 8X ternyata menjadi smartphone terlaris JD di periode Q1 tahun 2019.

Honor 8X juga berhasil menjadi smartphone terlaris di ceruk harga seribuan Yuan. Seperti yang tentunya Anda ketahui, di ceruk ini adalah ceruk “paling jenuh” dan paling padat di pasar ponsel pintar China. Sebelumnya, smartphone seri Xiaomi Redmi telah mendominasi ceruk ini. Namun persaingan sengit antara Honor dan Xiaomi tidak terhindarkan di segmen ini. Dan menurut hasil kuartal pertama dari penjualan di JD, Honor masih menang dibandingkan dengan penjualan smartphone Xiaomi Redmi.

Lalu apa yang menjadikan Honor 8X sukses besar di JD? Untuk memahami kunci kesuksesan Honor 8X, mari kita lihat lebih dekat poin penjualannya. Salah satu fitur yang paling menarik dari Honor 8X adalah penggunaan  chip baru Kirin 710, yang merupakan platform mobile khusus yang dibuat untuk membawa kinerja smartphone high -end  ke handset dengan harga yang ekonomis. Selain itu, Honor 8X adalah smartphone pertama   yang menjalankan Kirin 710. Dan fitur lainnya adalah  mengadopsi 'teknologi menakutkan' yakni  GPU Turbo. Seperti namanya, teknologi  ini dikembangkan untuk meningkatkan kinerja gaming di smartphone. Kirin 710 dianggap sebagai pesaing langsung dari Snapdragon 710. Tetapi pada tingkat harga yang sama, handset Kirin 710 berperforma jauh  lebih halus dan lebih stabil.

Honor 8X dikemas dengan layar 6,5 inci, penyimpanan memori internal 128GB, dual kamera utama 20MP AI yang mendukung pemandangan malam (Super Night Mode), baterai  berkapasitas daya 3,750mAh, dan  berbagai fitur lainnya. Smartphone  ini juga mengusung  teknologi COF dan memiliki aspek rasio layar yang sangat tinggi yakni  91%. (*)

Sumber: 1, 2